DEPOK  

Dishub Depok Bagikan Ribuan Masker dan Paket Sembako

Depok, Transnews.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok membagikan 1.500 masker medis dan 100 paket sembako. Pembagian tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Tahun (Harhubnas) 2021 dengan tajuk Bergerak Harmonikan Indonesia.

Pelaksanan Tugas (Plt) Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana menuturkan, pihaknya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Depok membagikan masker dan sejumlah paket sembako kepada pengguna jalan dan masyarakat. Pembagian dilakukan di dua lokasi yaitu di simpang Ramanda dan perlintasan kereta sebidang jalan Dewi Sartika.

“Kami membagikan sebanyak 1.500 masker medis dan 100 paket sembako kepada pengguna jalan, pengemudi angkutan kota (angkot), penjaga perlintasan kereta. Tidak lupa ke warga setempat,” tuturnya.

baca juga :   Lurah Mampang Lakukan Tarling, Selain Beribadah Juga Jadi Momen Diskusi dan Menjaga Silahturahmi

Selain membagikan masker dan sembako, lanjut dia, Dishub Kota Depok juga menyelenggarakan vaksinasi massal dan donor darah di Terminal Jatijajar. Pihaknya menyediakan 2.000 dosis vaksin di lokasi tersebut.

“Saat ini capaian vaksin kita sudah sekitar 59 persen dengan target Desember sudah selesai. Tentunya dengan bantuan berbagai pihak termasuk TNI-Polri,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan sebelumnya ia bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono juga telah membagikan 2.700 paket sembako untuk pengemudi angkot.

baca juga :   POUK Bantu Pelaksanaan Sholat Ied Warga PDM

Dadang juga mengimbau kepada warga Kota Depok untuk selalu tertib berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan. Juga diingatkan untuk membatasi mobilisasi ke pusat keramaian.

“Untuk saat ini yang tidak ada keperluan tidak perlu bergerak ke pusat-pusat keramaian sebab covid-19 masih ada,” terangnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Usman Haliyana mewakili Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Ia berharap Dishub Kota Depok tidak hanya berkiprah mengurus lalu lintas, tapi secara sosial juga aktif memberikan bantuan kepada warga, terlebih dalam masa penanganan Covid-19 seperti sekarang.

baca juga :   Dishub Jatim Berikan SK Gubernur Tentang Pengawasan Biaya Jasa Kepada Driver Online

“Semoga ke depan Dishub Kota Depok Semakin baik dan sukses dalam menjalankan program-programnya,” tandasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com