Diskarpus kota Depok Go Smart City

51 seconds reading this post

DEPOK, transnews.co.id| Mengusung tema “Diskarpus Go Smart City” Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota Depok menjadi nara sumber Ngopi Bareng Sekber Wartawan kota Depok di kantor Sekber, Jumat (26/7/19).

Kepala Diskarpus Kota Depok,  Siti Chaerijah Aurijah, didampingi Kabid Perpustakaan Catur Sri Astuti, Kabid Arsip Liza Nova, Kabid PLPJ – M. Fahmi Ardian dalam paparannya menjelaskan bahwa Diskarpus dalam mendorong Depok Smart City terus melakukan pembenahan terkait kearsipan dan perpustakaan mengingat era digitalisasi dan keterbukaan seperti saat ini, kearsipan menjadi salah satu kelengkapan pembangunan dari sebuah pemerintahan.

BACA JUGA :  Berikan Santunan, Makan-Makan Food Court Kolaborasi untuk Berbagi

“Diskarpus sendiri baru tahun 2017 resmi menjadi kedinasan, sehingga kami masih perlu pembenahan dan masukan dari berbagai pihak terkait kinerja Diskarpus. Kami harap dengan adanya acara Ngopi Bareng Sekber ini akan memberikan energi dan masukan untuk Diskarpus” ungkap Siti Chaerijah.

Lebih jauh Siti menjelaskan, terkait kearsipan Kota Depok akan menjemput arsip statis dari Kabupaten Bogor terkait tentang Depok. Karena Depok dulunya memang bagian dari Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  IOSKI Kota Depok Gelar Workshop Body Dance Stick

“Ada sekitar 15 ribu arsip yang tahun ini akan kita ambil dari Bogor, dan sekarang sedang disiapkan sarana dan prasarananya,”jelasnya

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait