Diterminal Plawad Poris Tangerang, Sopir dan Penumpang Dichek Kesehatan

Tangerang, Transnews-Puluhan sopir dan penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Provinsi Banten, Rabu(29/5) di chek kesehatannya satu persatu.

Menurut Kepala Terminal Poris Plawad, Alwen,dimui dilokasi chek kesehatan mengatakan,pengecekan Sopir dan penumpang dalam rangka persiapan mudik lebaran. Pengecekan dilakukan dalam waktu waktu tertentu saja.

” Belum, belum ada tempat khusus atau jadwal rutin pengecekan bagi para supir, ” ujar Alwen.

Pengecekan kesehatan ini, kata Alwen, bekerja sama dengan Dinkes Setempat. Semua orang mendapat pelayanan gratis, terutama para Sopir angkutan Bus luar kota dan antar provinsi.

” Sopir bus wajib di chek kesehatannya untuk menjaga stamina dalam bekerja mengingat mereka membawa nyawa penumpang agar selamat sampai tujuan, ” Ujar Alwen.

Banyak para sopir angkutan Bus antar kota yang mengeluh  kelelahan setelah di chek kesehatannya. Untuk menghindari lelah, mereka mengaku sering meminum minuman suplemen agar tetap bugar.

” Sopir ini kan rawan, sedikit saja lelah bisa bahaya dan mengancam keselamatan nyawa orang lain, ” ujar Alwen.  (Arief Eko)

 

 

 

 

 391 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.