Ditpolairud Polda Banten Himbau Wisatawan Terapkan Protokol Kesehatan di Kawasan Pantai Wisata

  • Bagikan

Pandeglang,transnews.co.id- Personel Ditpolairud Polda Banten melaksanakan kegiatan Patroli sekaligus melakukan pengamanan di lokasi Pantai Wisata Anyer Cinangka, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu mempedomani protokol kesehatan, baik terhadap pengunjung juga para penjaga pantai dan Hotel.

Hal itu disampaikan Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya,Minggu (7/6/2020)

“Patroli ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan kedisplinan masyarakat yang berkunjung ke Pantai Anyer dan Pantai Cinangka. Sekaligus memberikan himbauan tentang anjuran maklumat Kapolri dan pemerintah, tentang kepatuhan akan pencegahan penyebaran Corona,” ujarnya.

Kombes Pol Heri mengungkapkan,untuk melindungi masyarakat, personel Ditpolairud Polda Banten juga melakukan patroli di sekitar pantai dan memberikan peringatan kepada pengunjung yang berenang untuk tidak berenang ketengah serta dapat memperhatikan batasan berenang.

“Alhamdulillah, hari ini pengunjung tidak berenang ketengah dan masih memperhatikan batasan pantai. Dan situasi Pantai wisata Anyer dan Cinangka terpantau dalam keadaan aman dan terkendali,” ungkapnya.

Terkait untuk mendukung program pemerintah tentang ‘New Normal’ Personel Ditpolairud Polda Banten juga melakukan sosialisasi kepada pengelola pantai.

Pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar wajib memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, tetap menjaga jarak aman dan di larang berkerumun tanpa mnggunakan masker.

“Kita juga melaksanakan sosialisasi ‘New Normal’ kepada pengelola pantai wisata, pengunjung pantai dan pengusaha hotel,” tegasnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, menghimbau masyarakat untuk tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian.

“Situasi pandemi covid-19 ini, saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian, seperti tempat-tempat wisata, tujuannya guna mencegah penularan Virus Corona,” kata Edy .

Edy meminta kepada masyarakat lebih baik tetap dirumah, tunda dulu kegiatan berkumpul-kumpulnya

“Kita harus bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,”pungkas Edy Sumardi. (Up/Bidhumas)

 356 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan