DKI Jakarta Butuh 1000 Kantong Darah Setiap Hari

Jakarta, TransNews.co.id-Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rustam Effendi,usai menghadiri kegiatan Donor Darah di Mal Pejaten Village, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu,Jakarta Selatan,Sabtu (5/12/2020) mengungkapkan, Jakarta membutuhkan 1000 kantong darah setiap harinya.

Rustam mengakui bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan di pusat perbelanjaan merupakan suatu terobosan dalam upaya menambah stok darah di Jakarta.

“Saya memberikan apresiasi kepada PMI Jaksel yang telah menyelenggarakan donor darah di mal, karena kegiatan tersebut sangat berarti untuk mencapai kebutuhan itu,”kata Rustam.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Isnawa Adji yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan, sebagai salah satu tempat rekreasi dan berbelanja, mal mempunyai potensi untuk menarik masyarakat luas.

“Hal tersebut, menjadi alasan dibuka gerai donor darah di Pejaten Village,”katanya.

Diakuinya memang harus dibranding agak lama, disosialisasikan. Karena bagi mereka, yang ingin mendonorkan darah secara rutin, mereka biasanya menanyakan kapan ada donor darah lagi.

“Nah, melalui kegiatan di mal ini, tentu mereka bisa mengajak keluarga, kerabat, dan lain-lain, untuk hadir di mal, selain berbelanja, berekreasi, mereka bisa mendonorkan darahnya tanpa harus datang ke unit-unit tranfusi darah,” ucapnya.(*)
Editor:Nas

 335 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X