DPPKB Kota Bandung, Berencana Gelar Pelayanan Publik Di Harganas

Kota Bandung,Transnews- Pada perayaan Hari Keluarga Nasional tingkat Kota Bandung di Grand Pasundan, 17 September 2019 mendatang, Pemerintah Kota Bandung berencana melakukan berbagai pelayanan kepada masyarakat mulai dari pemeriksaan gratis, pelayanan adminatrasi kependudukan, hingga bazar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala DPPKB Kota Bandung, Andri Darusman di Bali Kota Bandung, Kamis (5/9/19).

Pada kegiatan itu, kata Andri, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana akan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang bekerja sama dengan organisasi perangkat daerah lainnya,” ujar Andri.

Dijelaskan Andri, beberapa OPD yang nantinya akan berkolaborasi pada acara tersebut antara lain Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), dan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Dengan Dinas Kesehatan kita bekerja sama dalam pemeriksaan kesehatan secara gratis. Pelayanan kependudukan bekerja sama dengan Disdukcapil,” papar Andri.

Dalam acara tersebut, lanjut Andri, akan ada gelar dagang dari UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) dari masing-masing kecamatan di Bandung. Total akan ada 30 stand nantinya,” kata Andri.

Untuk mengapresiasi partisipasi masyarakat, pada acara tersebut juga akan ada pemberian penghargaan. Di antaranya untuk Pos KB, penyuluh KB, tenaga pengerak kelurahan terbaik, KB lestari, kelompok bina keluarga balita, remaja dan lansia, duta orang tua hebat, duta remaja, duta mahasiswa.

Acara tersebut melibatkan 1.000 orang yang terdiri dari camat, lurah, kader, penyuluh, pos KB, SKPD, dan unsur Masyarakat Kota Bandung.

“Harapan kami, tentunya menjadikan acara ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan dapat berjalan baik,” kata Andri.(Chryst)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com