DPRD Kota Depok Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Walikota

DEPOK, transnews.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna di Gedung Sekretariat DPRD Jalan Boulevard Kota Kembang Sektor Anggrek Kota Depok, masa sidang pertama tahun 2023 dilaksanakan secara virtual, Jumat (31/03/2023).

Acara Dihadiri oleh ketua DPRD kota Depok H. T.M. Yusufsyah Putra, Wakil ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo, S.Sos.Yeti Wulandari, S.H dan H. Tajudin Tabri, SH, serta tamu undangan dari beberapa instansi pemerintah daerah di wilayah Kota Depok .

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Depok Tahun 2022.

baca juga :   Komisi D DPRD Jatim Minta Perbaikan Jalur Guyangan-Pajeng Segera Direalisasikan

IBH menjelasakan, berkat sinergi dan kolaborasi seluruh pelaksana, pengelola, pengemban, penyelenggara, kepentingan, termasuk DPRD, pada tahun 2022 Kota Depok banyak capaian positif yang cukup signifikan dalam berbagai bidang.

Kemudian persentasi penduduk miskin berkurang 0,05 % dari 2,58 % menjadi 2,53 %. Penduduk miskin Kota Depok berada pada posisi terendah di Provinsi Jawa Barat dan nomor lima terendah seluruh Indonesia” jelasnya.

Sisi lainnya pada tingkat pengangguran, terbuka mengalami penurunan sebesar 1,94 poin dari tahun sebelumnya. Menurutnya,hal ini menunjukan upaya Pemkot Depok dalam menurunkan angka pengangguran membuahkan hasil yang signifikan melalui program Wirausaha Baru maupun program-program urusan tenaga kerja lainnya,demikian hasil yang kami terima dari siaran Channel YouTube DPRD Depok.

baca juga :   Peduli Pendidikan, Caleg Gelora Bramastyo Siapkan Program Beasiswa Pendidikan

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) adalah mengukur capaian dasar kualitas hidup diantaranya melalui pendekatan tiga dimensi dasar yang mencakup : umur panjang dan sehat, pengetahuan dan kehidupan layak sehingga untuk mengukur dimensi kesehatan digunakan angka harapan hidup waktu lahir di Kota Depok dan terus meningkat.

Dari 81,37 pada tahun 2021,naik jadi 81,86 pada tahun 2022 dan termasuk IPM tertinggi se-Jawa Barat,” tuturnya.

baca juga :   Dinilai Amanah, Ketua DPRD Depok Banjir Dukungan

Sisi lainnya,pendapatan per kapita pada tahun 2022, Kota Depok mentargetkan Rp.24,82 juta dan terealisasi sebesar Rp 38,23 juta.

Lalu capaian Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita Kota Depok juga meningkat sebesar 7,21 % dari tahun 2021.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com