DPU Bina Marga Jatim Perbaiki Jalan Berlubang di Pandaan-Tretes Pasuruan

Pasuruan,Transnews.co.id-Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Probolinggo, melaksanakan perbaikan jalan berlubang dengan menggunakan metode tambal sulam dengan campuran aspal panas, di ruas Jalan Pandaan – Tretes (Link 194) Km. S.Baya 50+400, Senin (22/3/2021).

Perbaikan ini guna memastikan keselamatan, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang melintasi wilayah tersebut.

Pembuat Komitmen (PPK) Rehabilitasi dan Pemeliharaan Jalan di UPT Probolinggo, melalui Humas DPU Jatim, Zaenal Senin (29/3/2021) menjelaskan, perbaikan itu merupakan tanggapan atas aduan masyarakat, yakni Raidah Islami yang melaporkan kerusakan jalan tersebut melalui instagram.

Berdasarkan aduan tersebut, tim dari UPT PJJ Probolinggo langsung melakukan survey guna memastikan tingkat kerusakan jalan.

“Sebelum perbaikan dilaksanakan, tim UPT. PJJ Probolinggo di Pasuruan telah melakukan pengamanan lokasi pada Minggu (21/3/2021),” ujar Zaenal.

Adapun penyebab kerusakan jalan,kata Zaenal karena tingginya curah hujan yang melanda wilayah Kabupaten Pasuruan, medan dataran tinggi, serta kepadatan arus lalu lintas dari dan menuju wisata Cimory Dairy Land.

Dengan adanya kejadian ini, kami harap masyarakat selalu berhati-hati saat melintas, terutama saat hujan.

“Apalagi saat melintas di daerah tanjakan dan tikungan, karena sering terjadi oli atau BBM yang tumpah ke jalan” pungkas Zaenal. (HD) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com