DAERAH  

DPW SWI Jatim Buka Bersama Anak Yatim-Piatu PA Mabarrot NU Malang

MALANG, transnews.co.id – Setelah melaksanakan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan santunan anak Yatim Piatu dan berbuka puasa bersama santri Pondok Pesantren Ar- Ridlwan Jalan Mojosari Junrejo, kota Batu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Jawa timur kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berbuka puasa bersama anak Yatim – piatu di Yayasan Panti Asuhan Mabarrot NU di Jalan PB. Sudirman 244 Kepanjen, Malang Provinsi Jawa timur. Senin (01/04/2024).

Mukhafi, pengasuh Panti Asuhan Mabarrot NU mengucapkan terima kasih kepada DPW SWI Jawa timur yang telah singgah di Panti Asuhannya, atas perhatian dan kepeduliannya kawan – kawan insan Pers dari Sekber Wartawan Indonesia Jawa timur yang telah berkunjung kesini, tuturnya.

Lebih lanjut, Mukhafi menuturkan bahwa Panti Asuhannya Mabarrot NU berdiri sejak tahun 1995 hingga sekarang. Dan dalam kesehariannya kita bukan hanya memberikan makan dan sekolah kepada anak – anak, namun juga memberikan kegiatan pekerjaan ringan sebagai bekal kelak bagi anak – anak agar bisa mandiri, karena kita tidak tahu kedepannya nasib kita masing-masing ini mau jadi apa, terang Ustadz Mukhafi.

baca juga :   Ini Pesan Gubernur Khofifah kepada Pengurus Sekber Wartawan Indonesia Jatim

Sementara itu, Hadi Martono, SH selaku Wakil ketua DPW SWI Jawa timur mengatakan mengucapkan terima kasih kepada pengasuh Yayasan Panti Asuhan Mabarrot NU memberikan kesempatan pada jajaran pengurus DPW SWI Jawa timur di bulan suci Ramadhan bisa berbagi dan berbuka puasa bersama adik -adik Yatim yang ada di Panti Asuhan Mabarrot NU ini, tuturnya.

Lebih lanjut, Hadi Martono mengatakan bahwa dengan banyak kita memberi atau beramal, Insya Allah semakin banyak juga kemudahan-kemudahan yang kita dapatkan. Semakin banyak kita perhatian kepada anak yatim, Insya Allah kita dijauhkan dari marabahaya,” ujarnya.

baca juga :   Pemprov Jatim Siapkan Tambahan Armada Bus TRANSJATIM

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan agar santunan yang diberikan jangan dilihat hanya dari nilainya saja melainkan dari niat dan keikhlasan yang menyertainya.

“Sedekah seperti ini tidak akan mengurangi rezeki, melainkan menambah rezeki dan keberkahan bagi semua. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dikembangkan dan diperkuat, dan kami mewakili DPW SWI Jawa timur mohon maaf bila ada yang kurang berkenan dengan segala keterbatasan yang kami miliki. Dan tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada semua sponsor yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya bakti sosial ini.

Kami juga ucapkan banyak terima kasih kepada ketua panitia pelaksana dan jajaranya yang telah bekerja keras sehingga bisa terselenggaranya kegiatan ini dengan baik.

Namun demikian, kami berharap semoga agenda rutin DPW SWI Jawa timur ini kedepannya bisa terlaksana lebih baik lagi, terangnya.

baca juga :   SMAN Jenggawah Menggelar Purna Widya

Iwan Triono ketua panitia mengucapkan banyak terima kepada seluruh stakeholder yang telah turut membantu dan berpartisipasi atas terselenggaranya bakti sosial ini, sehingga acara berjalan lancar dan sukses.

“Dan kedepannya kami akan berusaha lebih keras lagi sehingga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan lebih baik lagi,” ucapnya

Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dan santunan oleh ketua DPW SWI Jawa timur Suharto SH, CFLE kepada Ustadz Mukhafi Ketua Panti Asuhan Mabarrot NU.

Selanjutnya, acara berdoa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Qomar dan dilanjutkan buka puasa bersama.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *