Dua Desa di Kabupaten Bandung Ikut Lomba Perpusdes Tingkat Jabar

Kab Bandung, transnews.co.id- Dua Perpustakaan Desa (perpusdes) asal Kabupaten Bandung, yakni Perpustakaan Subaca, Desa Sukapura, Kecamatan Kertasari dan Perpustakaan Mutiara Ilmu, Desa Ciparay, Kecamatan Ciparay menjadi lokasi Rechecking Lomba Perpusdes Tingkat Jawa Barat.

Saat mendampingi Sekretaris Daerah Kab.Bandung Teddy Kusdiana, Bunda Literasi Kabupaten Bandung Hj. Kurnia Agustina Dadang Naser mengatakan selain dapat meningkatkan budaya literasi, keberadaan perpustakaan di dua desa tersebut juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,”ujarnya. 

Salah satu masyarakat yang merasakan manfaatnya adalah pedagang cilok di Desa Ciparay yang sering datang ke Perpustakaan Mutia Ilmu untuk membaca buku, seperti buku resep dan cara berwirausaha.

Berkat kegemaran membaca, ia bisa meningkatkan omset usahanya dari leterasi yang di baca.(Yat/HMs)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com