Dua Desa di Kecamatan Caringin Garut, Serentak Bagikan BLT

Garut,Transnews.co.id-Dua Pemerintahan Desa (Pemdes) di Kecamatan Caringin Garut Jawa Barat,yaitu Desa Purbayani dan Desa Caringin, Kamis(14/5/2020) menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga di masing masing wilayah.

Menurut Kades Purbayani Tata Juhara, di sela sela penyaluran BLT di Dusun Mekarbakti menjelaskan, penerima manfaat dana BLT di Desa Purbayani sebanyak 85 Kepala Keluarga yang tersebar di 4 Kedusunan.

“Masing masing Kepala Keluarga kita berikan dana BLT sekaligus 2 bulan April dan Mei. Jadi total per KK menerima dana BLT 1,2 juta,” ujar Kades Tata,seraya berpesan agar dana BLT dapat dipergunakan untuk kebutuhan warga selama Pandemi Covid-19.

Perlu di ketahui kedusunan Mekarbakti salah satu kedusunan yang ada di wilayah Desa Purbayani yang jaraknya hampir sekitar 7 KM dari kantor Desa.

Meski demikian agar bisa menyapa warganya, tidak menyurutkan Kades Purbayani di dampingi Kapolsek Caringin terjun langsung mendatangi warga penerima BLT sekaligus untuk bersilaturahmi.

Turut mendampingi Kades dalam kegiatan itu unsur BPD, LPM, sejumlah Relawan, Binsa dan Binmas setempat.

Sementara penyaluran dana BLT di Desa Caringin di sebar di 5 kedusunan yakni
dusun Caringin,dusun Pesantren,Dusun Hegarmanah,dusun Cikubang dan Dusun Hanjuangjaya,

Menurut Kades Caringin Mamat,disela sela penyaluran menjelaskan, penerima manfaat dana BLT di Desa Caringin sebanyak 140 Kepala Keluarga. Masing masing KK di bayarkan sekaligus 2 Bulan senilai 1,2 juta.

Di jelaskan Mamat, penyaluran penerima BLT di Desa Caringin diantar langsung ke masing masing penerima di seluruh pelosok Desa di 5 kedusunan. Dalam penyaluran di bantu oleh semua unsur desa BPD, LPM

Suasana penyaluran BLT di Desa Caringin Garut. (Ist)
termasuk Binsa dan Binmas.

“Tekhisnya di bagi tiga grup, mengingat ada sebagian wilayah kedusunan kondisi jalannya masih dan cukup terjal,”jelas Mamat,seraya berpesan kepada penerima manfaat agar dapat mempergunakan bantuan BLT sebaik baiknya. (Nana) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com