Dua Desa Di Kecamatan Cidaun Cianjur,Terus Pantau Warga Pendatang Pulkam

Pjs Kades Sukapura, Habib. (ist)
Cianjur,Transnews.co.id-Pemerintah dua desa di kecamatan Ciadaun Kabupaten Cianjur yakni desa Sukapura dan Desa Jayapura terus memantau dan mendata warganya yang mudik ke wilayahnya.

Hal itu ditegaskan Pjs Desa Sukapura Habib,kepada transnews, diruang kerjanya Selasa (7/4/2020).

Habib menjelaskan, selain melakukan pengawasan dan pendataan pihaknya juga telah mengeluarkan surat himbauan kepada masyarakat jika ada keluarganya yang mudik untuk segera lapor dan mengisolasi diri selama 14 hari.

“Sesuai data masuk yang di tetima ada puluhan orang yang sudah terdata. Kepada mereka kita berikan edukasi terkait Corona dan isolasi diri selama 14 hari, karena mereka yang mudik kita anggap sebagai Orang Dalam Pengawasan, “ungkapnya.

Sebelumnya, desa sukapura juga telah melakukan upaya pencegahan melalui penyemprotan disemua pemukiman warga termasuk di tempat pasikitas umum lain termasuk tempat ibadah.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan hidup sehat, cuci tangan, jaga jarak serta gunakan masker, ” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Sekdes Jayapura, Asep. Pihaknya hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di semus pasilitas layanan umum, kantor desa, sekolah dan rumah ibadah.

“Untuk pendatang yang masuk kita juga telah mendata dan melakukan pengawasan secara ketat,” tandasnya. (Mal) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com