Dukung New Normal: Urdokkes Polres Pandeglang Terus Terapkan Protokol Kesehatan

Pandeglang, Transnews.co.id- Sebagai bentuk dukungan Penerapan New Normal serta upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19), Urusan Kedokteran Kesehatan (Urddokkes) Polres Pandeglang, terus gelar protokol kesehatan dengan melakukan pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan thermoscanner kepada seluruh Personel Polres dan masyarakat yang hendak masuk di Mapolres Pandeglang,Rabu,(3/6/2020).

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan dalam kesempatan itu mengatakan, upaya pengecekan suhu tubuh ini berfungsi untuk mewaspadai gejala penyakit virus COVID-19 yang sudah masuk ke Indonesia kususnya di Provinsi Banten.

“Pemeriksaan suhu tubuh kepada anggota dan masyarakat,merupakan instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis,”kata Kapolres.

Menurutnya, langkah tersebut, untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia. Dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang hendak melakukan pelayanan di wilayah hukum Polres Pandeglang, Polda Banten,” ucap Kapolres

Kapolres mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk mendukung program New Normal di wilayah Pandeglang serta melihat langsung kondisi anggota sekaligus memberian Vitamin kepada anggota yang sedang bertugas guna peningkatan stamina dan daya tahan tubuh.Jika ditemukan ada yang mengalami demam, maka pihaknya menyarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami sudah memiliki alat Termometer Infrared yang berguna untuk mengukur suhu tubuh, pemeriksaan diberlakukan kepada seluruh anggota Polres Pandeglang, dan kami berikan vitamin kepada anggota yang bertugas, sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19,” terangnya.

Selain di periksa, setiap anggota yang masuk di Polres Pandeglang wajib memeriksa suhu tubuh dan tidak hanya anggota Polri, masyarakat yang datangpun di Mapolres juga dilakukan Pemeriksaan suhu tubuh.

“Jadi, dalam pemeriksaan tersebut tidak di dapati sesuatu hal yang mencurigakan, semua suhu badan personel Polres Pandeglang dalam keadaan stabil atau normal,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat Pandeglang, mengenai physical distancing dan Social dystancing serta cara pencegahan Covid 19. Agar masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat.

“Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan Phycsical Distancing, dan semoga dengan apa yang kita lakukan ini bisa mencegah penyebaran virus Corona,” harapnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat khusunya yang ada diwilaya hukum Polres Pandeglang Polda Banten untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Buat masyarakat mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini dengan mematuhi anjuran dari pemerintah,” singkatnya. (Up/Bidhumas) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com