Empat Sekolah Wakili Kota Sukabumi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Prov Jabar

Sukabumi, Transnews- TB–TK Sukapirena, SD Negeri CBM Cipanengah, SMP Negeri 7 Sukabumi dan SMA Negeri 1 Sukabumi, merupakan empat sekolah sehat yang diikut sertakan mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Jabar mewakili Kota Sukabuml

Proses penjurian itu ditandai dengan kedatangan Tim Penilai LSS tingkat Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (7/11/19).

Mereka disambut secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, @didasembada, anggota dprd kota sukabumi @solehudindeden beserta pejabat di lingkup Pemkot Sukabumi serta tim pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) Kota Sukabumi di ruangan utama Balai Kota Sukabumi.

“Kami berupaya menggiatkan usaha sekolah sehat dengan terpadu melalui pendidikan dan pelayanan kesehatan di sekolah,” ujar Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada.

Langkah ini,kata Sekda, ditujukan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan peserta didik, para pengajar serta lingkungan sekitar sekolah.

Harapannya,lanjut Sekda,sekolah sehat dapat mendukun proses kegiatan belajar mengajar dan melakukan aktivitas yang bermanfaat dan melahirkan generasi sehat serta unggul.

“Lomba ini bukan semata menjadi juara melainkan menanamkan sejak dini pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,”ujar Sekda.

Sementara itu Ketua TP PKK selaku Tim Pembina UKS tingkat Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi menambahkan, sekolah di Kota Sukabumi berupaya menerapkan sekolah sehat yang menunjang proses belajar.

“Harapannya dengan LSS ini dapat mendorong sekolah untuk memelihara dan menjaga lingkungan sekolah yang sehat dan bersih,”harapnya.

Ketua Tim Penilai LSS Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, Hasanudin mengatakan, tujuan dilaksanakannya LSS adalah untuk meningkatkan kebiasan hidup sehat atau budaya hidup sehat di lingkungan sekolah.

“Kota Sukabumi merupakan kota ketiga yang dinilai dalam LSS tahun ini,”tandasnya. (Ris)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com