Gunakan Dana IP Banprov : Enam PosYandu Desa Mekarmulya Talegong Garut Dibangun

Garut, transnews.co.id-Sejumlah Kader Pos Pelayanan Terpadu (Pos Yandu) Desa Memkarmulya Talegong Garut Jawa Barat mengaku senang, karena Gedung Posyandu di tiap tiap RW di bangun.

Pembangunan kantor Pos Yandu di Desa Mekarmulya bersumber dari Dana Banprov Jabar senilai 99.450.000.- Luas bangunan 9 Meter x 5 Meter untuk dua lantai,” Kata Ketua BPD Desa Mekarmulya Asep Rohimat,Spd kepada transnews,Senin (15/6/2020).

Asep menjelaskan jumlah Pos Yandu yang ada di Desa Mekarmulya semuanya ada 6 Posyandu, diantaranya Posyandu Dahlia yang berlokasi di Kampung Genteng Rt 01 ,Rw 01. Posyandu Mawar di Rt 2 Rw 7, Posyandu Ros di Kp Cigembong RT 02 RW 06.

Kemudian Posyandu Melati Kp Cikaramat RT01 RW 05,Posyandu Teratai kampung Datar Gadog RT 02 RW 8,terakhir Pos yandu Anggrek di kampung Datar Dalam RT.2 RW.3.

“Dibangunnya Posyandu di tiap Rw,untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya ibu ibu hamil dan balita. Namun pemerintah Desa Mekarmulya sedang berupaya untuk pembangunan Posyandu yang di dua RW,”terangnya.

Kades Mekarmulya terkait pembangunan Posyandu,Jajat Sudrajat S.Pd.I berharap dengan di bangunya Pos Yandu semua pelayanan masyarakat terpenuhi agar masyarakat kami sehat sejahtra berguna untuk negara,”pungkasnya.(Nana)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com