Erupsi Semeru, PLN Fokus Amankan Suplai Listrik Wilayah Kabupaten Lumajang

Lumajang, Transnews.co.id – Pasca Erupsi Gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021) PLN fokus amankan suplai listrik di wilayah Kabupaten Lumajang.

Dihubungi di Surabaya, Senior Manager Komunikasi & Umum PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, A Rasyid Naja mengatakan Sabtu 4 Desember 2021 pukul 14:59. Setidaknya 112 gardu pada Penyulang Pronojiwo yang menyuplai 30.523 pelanggan di PLN ULP Tempeh terdampak erupsi .

Gerak cepat yang dilakukan PLN menurut Rasyid, berhasil menyalakan 30 gardu yang menyuplai 7508 pelanggan diseluruh Lumajang

baca juga :   Bantu Korban Erupsi Semeru, Kota Mojokerto Kirim Bantuan Sosial dan Relawan

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini akses menuju lokasi masih tertutup, akibat patahnya jembatan Perak di Pronojiwo.

“Personil PLN akan segera mengamankan pasokan listrik di lokasi terdampak saat akses kembali dibuka, tentunya dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan seluruh personil dan berkoordinasi dengan BPBD dan TNI Polri,” ungkapnya.

baca juga :   Kapolres Tulungagung Tinjau Langsung Awan Panas Guguran Gunung Semeru di Lumajang

Rasyid menambahkan, bagi masyarakat yang melihat terdapat potensi bahaya ketenagalistrikan, diharapkan segera melapor ke contact center PLN Mobile dan PLN 123. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com