FBR Piso Punta G.0315 Gelar Pengajian Bulanan dan Santunan Yatim

Jakarta, TransNews | – Organisasi masyarakat (Ormas) Forum Betawi Rempug (FBR) Piso Punta Gardu 0315 menggelar acara pengajian bulanan yang dibarengi dengan santunan yatim yang berada di bawah binaannya. Acara rutin yang digelar setiap tanggal 17 setiap bulannya itu dilaksanakan di Jalan Perdatam Terusan, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Setiap tanggal 17 kita rutin menggelar acara pengajian yang dibarengi dengan acara santunan yatim. Acara pengajian kita maksudkan untuk menambah wawasan keislaman kita. Sementara acara santunan yatim kita tujukan untuk meningkatkan kepedulian kita kepada warga sekitar yang kurang mampu,” terang Jamil.

Lebih lanjut Ketua Pos FBR Piso Punta G.0315 itu menambahkan, saat ini pihaknya menyantuni sekitar 65 anak yatim dan itu akan terus bertambah. Tidak menutup kemungkinan, untuk selanjutnya akan ditambah dengan memberikan santunan kepada kaum jompo dan dhuafa.

Sementara itu Ketua FBR Buaya Buntung Gardu 0315 yang merupakan induk dari Pos FBR Piso Punta, Ikada Yusro, mengungkapkan rasa senang dan bahagianya karena teman-teman yang tergabung dalam Pos FBR Piso Punta telah memberikan kontribusi positif pada lingkungannya.

“Bukan hanya membantu soal menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah, tetapi juga telah membantu membahagiakan anak-anak yatim dengan acara pengajian dan santunan ini. Semoga teman-teman bukan hanya istiqomah, tetapi senantiasa berbuat lebih untuk memberikan kontribusi positif kepada warga masyarakat,” harapnya.

Acara pengajian dan santunan itu dibuka dengan mengirimkan alfatihan kepada mereka yang telah berjuang di jalan Allah dan juga untuk para orang tua yang telah wafat dipimpin oleh Ustadz Jahari. Selanjutnya pembacaan maulid albarjanzi yang dipimpin oleh Habib Muchsin bin Ali Al Athos. Adapun tausiyah agama disampaikan oleh Ustadz Syihabuddin dan Ustadz Ayatullah Khomaeni.

Dalam kesempatan ini Ricky selaku Bendahara Pos FBR Piso Punta Gardu 0315 menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materil sehingga acara pengajian bulanan dan santunan yatim ini berjalan sukses.

“Rasa terima kasih terutama saya sampaikan kepada warga masyarakat yang telah siap menjadi donatur untuk memberikan kebahagiaan kepada anak yatim serta berjalannya syiar islam di Pos FBR Piso Punta Gardu 0315. Kita doakan juga mereka semua agar senantiasa dipermudahkan segala urusannya oleh Allah SWT. Amin,” pungkasnya.***(miel)

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com