FelSi untuk Siswa lebih Mencintai Bahasa dan Sastra Indonesia

DEPOK, transnews.co.id – Festival Literasi Siswa Indonesia (Felsi) SD tingkat Kecamatan Beji tahun 2024, dilaksanakan di SDN Kukusan yang diikuti 130 peserta dari 33 sekolah, Selasa (23/04/2024).

Elliadi Ketua Panitia Felsi SD tingkat Kecamatan Beji mengatakan bahwa ada 6 mata lomba

Untuk 6 mata lomba pada Felsi antara lain menulis cerpen, baca puisi, cipta pantun, cipta syair, mendongen dan baca cerita bocah Depok

baca juga :   Inilah Hasil Festival Literasi SD Tingkat Kecamatan Sukmajaya

Felsi kali ini mengangkat tema “Membangun Budaya Literasi Wujudkan Profil Pelajar Pancasila.”

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang sastra, meningkatkan kesadaran peserta didik akan pentingnya menulis sebagai saran pengungkapan pikiran dan perasaan secara estetis.

baca juga :   Inilah Hasil Festival Literasi SD Tingkat Kecamatan Sukmajaya

Kecintaan peserta didik terhadap Bahasa dan sastra Indonesia akan terbina untuk membangun karakter, jati diri, serta memotivasi peserta didik dalam meningkatkan budaya baca dan tulis sejak dini.

Hanya juara 1 dan 2 saja yang akan mewakili Kecamatan Beji pada Felsi tingkat Kota Depok yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 – 15 Mei.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *