Festival Asia Afrika,Angkat Isu Solidaritas Palestina

Bandung, Transnews-Para delegasi dari 19 negara beserta sejumlah kepala daerah tampak antusias ketika menyusuri Jalan Alun-alun Timur saat memulai aksi solidaritas untuk Palestina. Acara ini dirancang khusus dengan simbol dan melibatkan partisipasi para perwakilan negara Asia Afrika yang hadir di Asia Africa Festival (AAF) 2019.

Koridor Palestine Walk yang dibuat pada 2018 lalu pun disiapkan secara istimewa menggunakan karpet merah. Sejumlah delegasi juga tak ingin ketinggalan mengabadikan momentum tersebut menggunakan telepon seluler pribadinya.

Setelah berfoto, masing-masing delegasi kemudian mengikuti pelepasan burung merpati yang menjadi acara utama dari aksi solidaritas untuk Palestina. Pelepasan burung ini merupakan simbol dukungan terhadap kebebasan dan kemerdekaan negara Palestina.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyatakan, gelaran AAF 2019 ini menjadi momentum untuk menggalang dukungan kepada Palestina. Pernyataan sikap bersama ini menjadi penguat bahwa bangsa di Asia dan Afrika telah memberikan dorongan moral bagi perjuangan Palestina.

Saya berharap kegiatan Asia Africa Festival 2019 ini menyuburkan semangat kepedulian, terutama untuk mendorong terwujudnya negara Palestina merdeka,” kata Oded, Sabtu (29/6/2019).

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com