DAERAH  

Forkopimda Jatim Dengarkan Pengarahan Presiden Jokowi Secara Virtual Terkait Penanganan Covid 19 Varian Omricon

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, mendengarkan pengarahan dari Presiden RI, Joko Widodo di Gedung Negara Grahadi.Senin (7/2/2022).

Surabaya, Transnews.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, serta jajaran OPD Pemprov Jatim serta pejabat utama Polda Jatim langsung mendengarkan pengarahan Presiden RI, Joko Widodo secara virtual, terkait persiapan Pemerintah daerah dalam menghadapi virus covid 19 varian Omicron, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (7/2/2022).

Dalam pengarahannya, Presiden Jokowii memberikan kesempatan kepada lima kepala daerah untuk memaparkan persiapan daerahnya menghadapi Omicron, diantaranya Gubernur DKI Jakarta, Wakil Gubernur Maluku, Walikota Pasuruan, Walikota Bekasi.

Presiden Jokowi juga mengintruksikan kepada gubernur, bupati/walikota se-Indonesia menekankan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, terutama bagi lansia dan anak.

baca juga :   Gubernur Jatim Nyatakan Siap Dukung Percepatan Uji Klinik Vaksin Merah Putih Unair

Mengingat, dengan vaksinasi dapat mencegah dan mengantisipasi varian Omicron. “Saya minta Kapolda, Pangdam, Kapolres, dandim, serta kejaksaan untuk membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi ke masyarakat,” pinta Jokowi.

baca juga :   Gubernur Khofifah Soft Launching Penempatan Keluarga Pengungsi Erupsi Gunung Semeru

Lebih lanjut, menurut presiden Jokowi, agar pemerintah daerah untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat, untuk meningkatkan Protokol kesehatan. Selanjutnya kepada Pemerintah di daerah untuk menyiapkan semua satgasnya, tempat isoter, dan obat – obatan untuk disiapkan kembali untuk mengantisipasi varian omicron tersebut.

“Sekali lagi, saya minta kepada gubernur, bupati melaksanakan pertama percepat vaksinasi, kedua yaitu meningkatkan Prokes kembali. Apabila daerah yang kekurangan vaksinasi dan obat – obatan segera melakukan komunikasi dengan pak Menkes, “pesan Jokowi. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com