DAERAH  

Forpis PMR Banyuwangi Gelar Pertemuan Bahas Upaya Dorong Minat Remaja

Kegiatan pertemuan rutin 3 bulanan periode 1, dilaksanakan di SMAN 1 Giri , diikuti Ketua Unit PMR se Kabupaten Banyuwangi sebanyak 67 orang, Senin (29 /11/2021) .

Banyuwangi, Transnews.co.id – Guna mendukung pelaksanaan Program Kerja Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) tahun 2021 – 2022. Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Banyuwangi, menggelar pertemuan rutin 3 bulanan Periode 1 yang dilaksanakan, Senin (29/11/2021)di SMAN 1 Giri. Kegiatan ini diikuti Ketua Unit PMR se Kabupaten Banyuwangi sebanyak 67 orang.

Acara dibuka secara simbolis oleh Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi,Drs. Dwi Yanto, M.Pd,kemudian dilanjutkan pengarahan dari Kepala Markas PMI Kab. Banyuwangi.

“Bahwa selama dua tahun kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara virtual , secara otomatis kegiatan ekstra kurikuler PMR juga vakum. Harapannya anggota FORPIS yang hadir bisa menjaring kembali minat teman – teman nya disekolah untuk mengikuti kegiatan PMR dengan cara mensosialisasikan apa yang telah diterima dalam pertemuan ini, dan melaporkan kepada Pembina PMR nya masing-masing,” ujarnya.

baca juga :   Banyuwangi Terpilih Menjadi Pusat Magang Kampus Merdeka Mahasiswa Seluruh Indonesia

Pada Kegiatan tersebut, Tim Fasilitator PMI juga menyampaikan beberapa materi tentang Orientasi Kepalangmerahan, pengertian tentang mekanisme dan cara kerja FORPIS, Pembinaan PMR, dilanjutkan Sosialisasi Registrasi Anggota PMR melalui MIS PMI dan pengenalan Aplikasi SIAMO.

baca juga :   Penerbangan Resmi Dibuka, Perjalanan dari Sumenep-Banyuwangi Hanya 45 Menit

Diharapkan dari kegiatan pertemuan ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi diantara anggota PMR juga meningkatkan kemampuan dan wawasan mereka ujar salah satu Tim Fasilitator PMI di tengah penyampaian paparan kepada para peserta.

Pada akhir acara dilanjutkan dengan sesi Ngobrol Bareng para anggota Forpis yang diawali Sosialisasi hasil Pertemuan FORPIS Provinsi Jawa Timur oleh Koordinator FORPIS Kab. Banyuwangi dan diskusi seputar kegiatan PMR dimasing – masing sekolah. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com