FPK Kota Blitar Gelar Parade Tari Nusantara

BLITAR, transnews.co.id |Ada sajian istimewa pada tahun ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 yang dilaksanakan oleh Forum Pembaruan Kebangsaan/FPK Kota Blitar yang bekerja sama dengan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno dan Sanggar Budaya Patria Loka dalam rangkaian kegiatan Bulan Literasi Kebangsaan dan Kepemudaan yakni menggelar Parade Tari Nusantara yang disajikan sangat fantastis yaitu penampilan Tari Nusantara dari Sabang sampai Merauke pada Sabtu ( 26/10 )  yang disaksikan oleh ratusan warga masyarakat dan penikmat seni budaya di Kota maupun Kabupaten Blitar bahkan dari luar daerah tumplek blek di Amphi Teater Perpustakaan Proklamator Bung Karno.

Acara yang dikemas dengan apik mampu memberikan hiburan yang patut diacungi jempol karena menyajikan berbagai tarian dari seluruh Nusantara dengan tata panggung yang spektakuler dan mempunyai makna yang istimewa, seperti yang disampaikan dalam sambutan pembukaan oleh Plt. Walikota Blitar yang diwakili oleh Kepala Bakesbangpol. Hakim Sisworo, SH, MSi dakam sambutannya menyampaikan bahwa ” Parade Tari Nusantara kali ini memiliki makna yang istimewa karena diselenggarakan ketika kita berada dalam bulan Oktober tepatnya dua hari menyongsong peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2019. Untuk itulah pada parade ini kita harapkan dapat memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda sekaligus wahana berkarya bagi seniman utamanya bagi pemuda yang ada di Kota Blitar, dimana pada momen yang diharapkan dapat membangkitkan semangat dan motivasi bagi henerasi muda sebagai generasi penerus perjuangan dan pembangunan bangsa “, jelasnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com