GAN RI Deklarasi Anti Narkoba Untuk Indonesia

Anggota GAN RI. (Photo-Gri)
Tangerang, Transnews – Santai, hangat dan berkesan penuh kekeluargaan. GAN-RI (Generasi Anti Narkotika Republik Indonesia) mendeklarasikan gerakannya untuk memerangi narkoba yang telah merasuki sendi-sendi kehidupan masyarakat di wilayah negara Indonesia.

Deklarasi sendiri dihadiri oleh para deklarator di Istana Nelayan Jatiuwung, Kota Tangerang Senin (19/08/19). Ade Rosmalawati yang akrab dipanggil Adela di daulat untuk membacakan deklarasi.

Dalam deklarasinya, GAN-RI siap bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memberantas pergerakan narkoba yang begitu masif. Dan di acara ini juga diumumkan akan diadakan acara pengukuhan anggota DPP Pusat GAN-RI di hotel Narita, Cipondoh Kota Tangerang 31 Agustus nanti.

“Acara 31 Agustus nanti, akan kami jadikan momentum legalitas kami. MoU dengan BNN dan pihak lainnya segera kami tandatangani,” ujar Adela.

Adela yang juga menjabat sebagai sekjen GAN-RI ini mengatakan, awalnya dia adalah aktivitas pendidik dari tahun 2007-2014, namun di tahun 2017 menjadi titik balik awal dirinya terjun ke dunia anti narkoba.

Kehilangan para sahabat di kampungnya di NTB karena narkoba, membuat hatinya tersentuh dan tergerak untuk ikut membentengi masyarakat Indonesia dari jerat narkoba.

Adela juga menambahkan saat ini sudah ada 8 provinsi yang bersedia bekerjasama dengan GAN-RI. Harapan Adela GAN-RI bisa ada di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang-Merauke.

Sementara itu, Nimran Saleh SH menambahkan, GAN-RI sangat miris dengan data para pengguna Narkoba, yang banyak menyasar pelajar.

“Kami sangat miris, pelajar kita lebih banyak menjadi sasaran tembak bandar narkoba,” tutur Nimran.

Nimran mengatakan, sekitar 2,3 juta pelajar dalam survei BNN per Juni kemarin menjadi pengguna Narkoba. Karena itu, GAN-RI akan membuat program untuk para pelajar agar tak tergoda narkoba.

“Kami akan merancang program untuk para pelajar. Dimulai dari tingkat SD sampai Mahasiswa.”

Kepedulian GAN-RI dalam memberantas narkoba tak ingin menguap begitu saja. Sebab itu GAN-RI telah membangun rumah rehabilitasi di Mardigras, Serpong. Selain itu, LBH (Lembaga Bantuan Hukum) pun telah disiapkan oleh GAN-RI.

Saat disinggung tentang anggaran GAN-RI, Nimran mengatakan bahwa dana pribadi dirinya dan seluruh anggota menjadi nyawa bagi lembaga yang dipimpinnya. Karena itu koperasi GAN-RI siap dibangun.

“Dari kami untuk mereka, itulah anggaran lembaga ini,” tutup Nimran.

Di akhir acara, Sekjen Adela menambahkan bahwa pintu GAN-RI di Ruko Galaxy Sentral, Cimone Kota Tangerang siap dibuka 24 jam penuh. Dia pun berharap siapa saja dapat bergabung dengan GAN-RI untuk bersama-sama membangun Indonesia tanpa narkoba. (Angri)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com