Gara gara Daur Ulang Sampah Plastik: SDN Cimone 5 Karawaci, Ikut Program Pramuka Se- Prov Banten

Ini dia ke enam siswa dan siswi SDN Cimone 5 berfose bersama guru pembimbing dan pendamping mereka. (Photo-Riki)

Tangerang,Transnews- Enam Siswa Siswi SDN Cimone 5 Karawaci Tangerang Provinsi Banten membuat ketrampilan kreasi dari bahan plastik yang di daur ulang. Akibat kreasinya itu enam siswa mengikuti kegiatan Program Pramuka se Provinsi Banten dilapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Sabtu (24/8/19).

Guru Pendamping SDN 5 Cimone Ipah Latipah mengatakan, keterlibatan SD Cimone 5 dalam Kwarda tahun ini berkat daya kreasi mereka. Olahan dari daur ulang plastik, membawa mereka menjadi salah satu perwakilan.

“Tentu saja hal ini sangat membanggakan. Sebab tidak mudah untuk terpilih, karena ada banyak sekolah di Karawaci. Pihak sekolah sangat bangga. Kami bisa menjadi wakil dari kecamatan Karawaci,” Ujar Ipah, penuh bangga.

Ipah melanjutkan, butuh waktu lama dan kesabaran bagi anak didiknya untuk menyelesaikan kreasi mereka. Tetapi support yang diberikan, membuat semangat anak didik tetap terjaga,”Ujar Ipah.

Ipah mengatakan, acara ini sangat bermanfaat bagi para anak didik. Mereka bisa saling mengenal satu sama lain. Sebab acara ini diikuti oleh sekolah Negeri maupun swasta se Provinsi Banten.

Tak hanya itu, dalam acara ini para Pramuka muda mendapatkan banyak ilmu bermanfaat. Antara lain motivasi, disiplin, berani dan penambahan wawasan lainnya.

“Semoga saja, apa yang didapat para siswa bisa memberikan manfaat.Saya berharap tahun depan sekolah kami dapat terpilih kembali,”Pungkas Ipah.(Riki-As)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com