Gedung Bappeda Riau Terbakar, Empat Unit Damkar Dikerahkan

Pekanbaru, Transnews.co.id – Upaya pemadaman kebakaran di gedung Bappeda Riau, Selasa (1/2/2022) melibatkan empat unit damkar. Ada juga satu unit rescue damkar membantu upaya pemadaman api yang bersumber dari lantai dua gedung.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru Burhan Gurning menyebut bahwa, tim langsung meluncur ke lokasi kejadian. “Unit damkar yang meluncur dari Pos Damkar Kopan, kemudian langsung melakukan proses pemadaman, dan memperhatikan sekat-sekat agar api tidak meluas,” paparnya.

Tim langsung mendatangi sumber api yang terbakar akibat ulah pelaku pembakaran. Ia menyatakan bahwa bagian yang terbakar ada di lantai dua gedung tersebut.

baca juga :   Panen Berkurang, Harga Cabai dan Bawang di Pekanbaru Melonjak Naik

Gurning yang ikut bersama kepolisian dalam olah TKP mengatakan bahwa, pelaku menyiramkan bensin di lantai dua. Areal itu menjadi sumber api yang berdampak hingga ke lantai tiga gedung.

baca juga :   Wakil Walikota Pekanbaru Lepas Atlet Karate Untuk Kejurda Riau 2022

“Akibat kebakaran itu asap mengepul di bagian dalam gedung, besok ketika sudah bekerja di kantor seluruh jendela harus dibuka,” paparnya.

Gurning memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa saat kejadian tidak ada pegawai yang bekerja di kantor karena libur Imlek.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com