Gedung MUI Pusat Kegiatan Rapid Tes Covid -19 Pemuka Agama Di Tasikmalaya

Tasikmalaya,transnews.co.id-Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya,melakukan rapid test COVID-19.

Rapid test COVID-19 yang diikuti oleh Sekitar 246 pemuka agama itu berlangsung di Gedung MUI Kabupaten Tasikmalaya,Selasa (7/4/2020).

Kegiatan rapid test dilakukan sebagai bentuk upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19 khususnya kalangan ulama di Kabupaten Tasikmalaya.

Pantauan transnews di lokasi kegiatan terlihat disetiap bangku terdapat dua petugas dengan memakai APD lengkap. Setiap ulama yang akan dites dipanggil satu per satu masuk ke ruangan.

Ruang tunggu pemeriksaan pun sudah sesuai Protokol Kesehatan dengan memberi jarak antar ulama yang akan diperiksa.

Salah seorang pemuka agama KH II Abdul Basith, usai tes Rapid mengatakan, para ulama dan kiai perlu mengikuti rapid test karena sebagai bentuk ikhtiar nyata selain berdoa.

Ini merupakan kesempatan bagus bagi para ulama di Kabupaten Tasikmalaya.Selain itu ini merupakan inisiatif pemerintahvyang bagus dan harus diapresiasi, kami mendukung sekali,” ungkapnya. (WH) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com