Gegara Covid-19: Warga Miskin Baru Di Jabar 1,7 Juta Orang

Cirebon,transnews.co.id- Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri pemberian bantuan sosial (Bansos) tahap dua bagi warga terdampak Civid-19 di kabupaten Cirebon, Sabtu (9/5/2020) menyebutkan, saat ini di Jabar tercatat ada 8 juta warga miskin. Dari jumlah itu, 1,7 juta jiwa di antaranya warga miskin baru,” ungkapnya.

Dia meyakinkan, seluruhnya memperoleh bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota. Dengan jumlah penerima mencapai 71.254 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Cirebon.

Pihaknya berharap tak ada gejolak yang mencuat. Bantuan dari Pemprov bukan untuk semua masyarakat di Jabar, melainkan hanya untuk warga yang terdaftar dan memenuhi syarat.

“Bantuan ini untuk meminimalisir dampak Covid-19 sehingga kami harap tak ada kegaduhan selama penyalurannya,” pintanya.(Wahyu) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com