GIAN Kab Tangerang Deklarasikan Diri Berantas Narkoba

Inilah Jargon GIAN wilayah Wanakerta harus bersih dari Narkoba. (Photo-BS)
Tangerang,Transnews- Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) menggelar deklrasi melawan narkoba di Kampus Kampung Sumur, Desa Wanakerta, Sinang Jaya, Kabupaten Tangerang,Jum’at (23/8/19).

Halaman rumah Ketua DPD GIAN, Harry Sinambela SH, pun menjadi tempat acara deklarasi. Selain dihadiri masyarakat sekitar yang peduli dengan bahaya Narkoba, juga dihadiri dewan penasehat GIAN, Permas Karno Sip dan Mayor (Purn) P.Sinambela. Hadir pula Kepala Desa Wanakerta, H.Suryana.

Dalam deklarasinya, GIAN menekankan bahwa narkoba telah menjadi wabah yang merusak dan melumpuhkan bangsa ini. Narkoba juga merusak perekonomian dan pertumbuhan karakter anak bangsa. Kemudian Narkoba juga bisa melumpuhkan sendi kehidupan sosial bangsa.

“Peredaran narkoba begitu masif. Pintu masuk narkoba begitu luas. GIAN tak bisa mencegah. Tapi kami tak akan berhenti,” Tegas Ketua DPD GIAN Harry Sinambela.

Harry menambahkan GIAN akan bekerja sama dengan berbagai pihak, agar peredaran dan pemakaian narkoba bisa ditekan sekecil mungkin.

Sementara itu dewan penasehat GIAN menyorot peran pemerintah dalam pemberantasan narkoba. “Kami siap bekerja sama dengan pihak BNN dan siapapun,” ucap Mayor (Purn) P. Sinambela.

Sinambela berharap GIAN dapat berperan aktif sebagai penyambung lidah pemerintah, supaya informasi tentang bahaya narkoba bisa diterima dengan baik,” Ujarnya.

Hampir senada dengan Mayor (Purn) P. Sinambela, Permas Karno. Sip menuturkan narkoba merupakan salah satu penyebab kematian bagi penggunanya. Tak hanya itu saja, penyakit sosial pun dapat berkembang tanpa terkendali.

“Anggota GIAN jangan berjalan sendiri. Perlu sinergi dengan pemerintah, aparat terkait dan masyarakat. Biar kita bisa menekan narkoba,” ucap Permas.

GIAN berharap nanti ke depannya, setiap warga negara Indonesia dapat berkata “prestasi yes, narkoba no”. Karena itu GIAN membuka pintu bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan mereka.

Kepala desa Wanakerta H. Suryana mengatakan bahwa dirinya sangat bangga, GIAN menunjukkan eksistensinya di desanya. Deklarasi yang dilakukan GIAN akan terus didukungnya.

“Ini tentu saja hal yang positif. Karena itu saya akan meminta RT, RW dan warga sebagai penggiat GIAN untuk mencegah narkoba masuk ke desa ini,”Kata Suryana.

Suryana menegaskan dirinya tak akan kompromi, jika ditemukan ada warganya yang mengedarkan narkoba. ” Tak ada kompromi untuk pengedar. Jika pemakai, kami akan bekerjasama dengan GIAN untuk proses rehabilitasi,” pungkas Suryana. (BM-AS)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com