GM PLN UIT-JBB, Didik Fauzi Dakhlan Pastikan Pasokan Listrik Aman Jelang Pemilu 2024

Depok – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT-JBB) memastikan kualitas dan keandalan pasokan listrik jelang pesta demokrasi atau pemilu tahun 2024 tetap terjaga.

Keandalan pasokan listrik itu dipastikan dengan membentuk posko siaga dalam rangka Pemilu 2024 yang dilaksanakan sejak tanggal 11 sampai dengan 18 Februari 2024.

General Manager PLN UIT JBB Didik Fauzi Dakhlan mengatakan, posko siaga dibentuk untuk memastikan kesiapan PLN dalam mendukung suksesnya rangkaian kegiatan Pemilu 2024.

“Selama periode siaga, PLN UIT JBB membentuk 25 posko siaga dengan total personil 1.135 personil pemeliharaan pada 18 Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG), 67 personil Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) pada 6 Unit Pelaksana Transmisi (UPT) dan 208 personil line walker,” kata Didik.

baca juga :   Siap Sukseskan KTT Asean di Jakarta, PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Anda

Didik juga menerangkan, untuk menjaga kelancaran dan keandalan pasokan listrik selama kegiatan Pemilu 2024 yang bertepatan dengan musim penghujan, sejumlah mitigasi telah dilakukan diantaranya perbaikan sistem proteksi petir pada saluran transmisi serta kesiapan antisipasi banjir.

“Kami telah melakukan konsolidasi internal termasuk mengecek kesiapan sarana penanggulangan banjir untuk memastikan bahwa PLN siap siaga dalam menghadapi musim penghujan ini. Kami telah menyiapkan 354 unit pompa air dan puluhan unit perahu,” ujar Didik.

baca juga :   PLN Lakukan Perbaikan Hotspot Pada Gardu Induk 150 KV Durikosambi Jelang Nataru

Menurut Didik, pada periode siaga Pemilu tahun ini, PLN UIT JBB menyiagakan 171 Gardu Induk yang tersebar di wilayah DKI Jakarta dan Banten. Selain itu, PLN juga menyiapkan 12 mobil _quick response_ lengkap dengan peralatan kerja pemeliharaan gardu induk dan jaringan.

“Selain kesiapan dari sisi personel, kami juga menyiapkan peralatan terutama kondisi peralatan dalam kondisi siap pakai, untuk mengatasi apabila ada gangguan atau kendala,” imbuhnya.

Didik juga menyampaikan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat yang berlokasi di Jakarta menjadi salah satu prioritas, PLN tidak akan melewatkan momentum ini dan siap mengawal pasokan listrik selama rangkaian Pemilu 2024.

baca juga :   Lewat UIT-JBB, PLN Kolaborasi dengan Pemkot Cilegon Percepat Proses Sertifikasi Aset Tanah

“Insya Allah jelang Pemilu 2024 ini kita persiapkan dengan baik, dan semoga tidak ada kendala dan hambatan yang cukup berarti, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan sukses,” tutup Didik.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com