GMBN-RI: Program Aksi Bela Negara, Pemuda Sadar Kamtibmas

47 seconds reading this post

Tangerang, TransNews-Rasa aman adalah kebutuhan hakiki bagi setiap orang. Permasalahan kamtibmas saat ini perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak. Hal ini dikarenakan semakin kompleksnya permasalahan dan naiknya frekuensi gangguan kamtibmas.

Situasi dan kondisi ini mengakibatkan perjalanan kehidupan masyarakat terganggu yang pada gilirannya mempengaruhi seluruh pergerakan disegala bidang Poleksosbud.

Satrio Dj Sekum Gerakan Masyarakat Bela Negara-Rakyat Indonesia (GMBN-RI) mencermati lebih dalam persoalan dasar yang menjadi sumber munculnya permasalah antara lain, Gangguan Kamtibmas karena persoalan ekonomi, misalnya saja bisnis tipu-tipuan berkedok investasi, produk berhadiah dan sejenisnya termasuk pencurian dan perampokan.

“Banyak orang ingin kaya secara instan tanpa melalui prosedur usaha yang wajar Gangguan kamtibmas bisa timbul karena gesekan antar kelompok masyarakat terutama kaum muda,”ujar Satrio.

Gesekan tersebut,lanjut Satrio, bisa disebabkan adanya kepentingan politik seperti kampanye pemilu ataupun pilkada, bisa pula karena kepentingan ekonomi seperti pembagian lahan parkir atau “daerah kekuasaan” atau dapat pula seperti supporter olah raga yang pada akhirnya mempengaruhi kenyamanan orang banyak diluar kelompok.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com