GNOTA Kota Sukabumi Santuni 205 Pelajar Kurang Mampu

Sukabumi,Transnews-Sedikitnya 205 pelajar kurang mampu di Kota Sukabumi Jawa Barat diberi bantuan oleh Yayasan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh(GNOTA),Selasa (28/5).

Menurut Ketua Yayasan GN OTA kota Sukabumi, Fitri Hatyati menjelaskan bantuan tahap pertama diberikan untuk 205 orang pelajar kurang mampu. Pengeluaran tahap pertama mencapai Rp. 52.3000,-

Diungkapkan Fitri,rencananya GNOTA akan memberikan santunan secara bertahap. Tahap kedua akan diberikan memasuki tahun ajaran baru.

” Saat ini anggaran yang ada di GNOTA berasal dari Pemkot Sukabumi sebesar 60 juta, dari orang tua asuh 42.630.000,-,” terangnya.

Dikatakan Fitri, selain itu ada beberapa donatur dari Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Sukabumi. Besarnya sumbangan mulai 120 ribu hingga 5 juta rupiah.

” Laporan lengkapnya akan kita berikan kepada masing masing orang tua asuh,” Kata Fitri.

Diungkapkan Fitri, jumlah anak didik tidak mampu berdasarkan laporan dari Disdik Kota Sukabumi mencapai 2.761 orang. Target GNOTA bisa membantu semuanya.

” Kedepan GNOTA diharapkan bisa membantu kembali untuk memberikan pembiayaan pendidikan sesuai target,” Harapnya.

Walikota Sukabumi,Ahmad Fahmi yang turut hadir dalam santunan itu menegaskan, bantuan dari GNOTA bisa nenguatkan dan mengokohkan anak anak untuk terus berprestasi didunia pendidikan.

” Saya menghimbau SKPD dan Perbankan berharap perluasanl untuk memperbesar jumlah santunan sehingga yang mendapatkan manfaat jauh lebih banyak,” tegas Walikota.

Pemkot Sukabumi,kata Fahmi, akan melakukan psndataan. Pendataan ini diperlukan agar warga kota Sukabumi yang membutuhkan pembiayaan pendidikan bisa tersentuh.

” Harapannya semua pelajar yang kurang mampu bisa terlayani melalui pendidikan, ” Pungkas Walikota (Ris/Nas)

24 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 TransNews                               All Rights Reserved Powered by MasHer