Gubernur Jabar Besok Lantik Lima Bupati dan Wakilnya,Siapa Saja Yang Dilantik?

Bandung, TransNews.co.id-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil rencananya besok akan melantik Lima Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih lainnya hasil pilkada serentak yaitu Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran, serta Kota Depok dan Kabupaten Karawang.

Prosesi pelantikan akan berlangsung di Gedung Merdeka Bandung,Jumat tanggal 26 Februari 2021 pukul 9.00 WIB. Demikian rilis yang diterima redaksi TransNews, dari Humas Provinsi Jabar, Kamis sore (25/2/2021)

Perubahan lokasi pelantikan ini berdasarkan hasil rapat melalui video conference dengan Biro Pemerintahan Provinsi Jawa Barat pada Rabu tanggal 24 Februari 2021.

Selain itu pengalihan lokasi pelantikan tersebut sesuai dengan ketentuan Pasal 164 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 jo Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016, yang menjelaskan bahwa Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota dilantik oleh Gubernur di ibu kota Provinsi.

Walaupun pelantikan dilaksanakan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, namun Undangan yang diizinkan masuk di lokasi pelantikan hanya empat orang sudah termasuk Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih yang akan dilantik. (*) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com