Gubernur Jabar Imbau Pemudik Tidak Gunakan Sepeda Motor

Bandung, TransNews-Pemudik dihimbau mengurangi pemotor. Kalupun naik motor terpaksa jaraknya maksimal 100 kilometer, sehingga bisa mengurangi potensi kelelahan luar biasa.

Hal itu ditegaskan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, usai Rapat Koordinasi angkutan lebaran tahun 2019 bidang Lalin, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (7/5/19).

Emil begitu sapaan Akrab Gubernur Jabar ini, memerintahkan juga kepada seluruh Bupati/Walikota serta para Kepala Dinas Perhubungan agar berimprovisasi dalam mensukseskan mudik lebaran tahun 2019.

” Rest Area-Rest Area agar dibangun sementara selama mudik dan dikonversi menjadi Rest Area yang menjual kuliner, UKM dan produk desa atau wilayah,” ujar Emil.

Emil menambahkan, konsep mudik tahun 2019,guyub,rukun dan selamat dari ukuran berkurangnya kecelakaan, lancarnya proses arus mudik dan ekonomi bermanfaat kepada wilayah wilayah yang dilalui pemudik,” Pungkasnya. (Nas)

Hindari mudik menggunakan sepeda motor. (Ist)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com