DAERAH  

Gubernur Jatim Khofifah Apresiasi dan Beri Penghargaan 26 Pemkab dan Pemkot Peraih WTP Berturut-turut

Surabaya, Transnews.co.id – Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 26 pemerintah daerah yang telah berturut mencapai WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Jawa Timur.

Dari 26 kabupaten/kota tersebut, yang memperoleh lima tahun berturut-turut adalah Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Gresik, Kabupaten Jombang, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Pamekasan. Dan yang tertinggi mencapai WTP berturut-turut diperoleh Pemkot Biltar dan Pemkot Malang.

Gubernur Jatim Khofifah mengatakan, bahwa keberhasilan dalam mendapatkan opini WTP tersebut, merupakan hasil dari orkrestrasi pemerintah yang luar biasa. Menurutnya, seluruh kepala daerah di tingkat provinsi dan kabupaten dan kota adalah komandan orkestra yang menentukan masa depan daerah yang dipimpinnya.

baca juga :   Kapolda Jatim Resmikan Gedung Siber Ditreskrimsus

Seluruh kepala daerah itu,mer komandan dari orkestrasi tingkat kabupaten/kota maupun provinsi. “Taman safari politik kita ini juga harus tampak indah. Nah, kalau ini bungahnya hijau, semua tidak indah, kalau putih semua juga tidak indah. Tapi harus ada varian warna di taman safari politik kita, juga enak dilihat dan memberikan manfaat,”ujar Gubernur.

baca juga :   Jatim - Jabar Sepakat Tingkatkan Kerjasama Sektor Ekonomi, Industri dan UMKM

Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan, bahwa raihan prestasi kali ini merupakan bentuk kerja keras dan kerja berat para Bupati atau Walikota yang harus diapresiasi bersama.

“Terkhusus untuk Kota Blitar dan Kota Malang yang telah berhasil mempertahankan predikat Opini WTP, maka kami memberikan apresiasi dengan bantuan keuangan sebesar 10 miliar di tahun anggaran 2022 untuk program kerjanya mendatang akan kita bahas lebih lanjut,” pungkas Gubernur Khofifah.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak kepada Bupati dan Walikota, Jumat (29/10/2021). Selain Gubernur Khofifah, prosesi penyerahan penghargaan juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Jatim, Taukhid serta 38 bupati dan wali kota se-Jatim. (hd).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com