Gubernur Sulteng MoU Pembangunan Tujuh Ruas Jalan Trans Provinsi

PALU, SULTENG – TransNews.co.id – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Melakukan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Tujuh Ruas Jalan Provinsi dengan Kepala BKDA Sulawesi Tengah (Sulteng) Ir. H. Hasmuni Hasmar , M.Si, di Ruang kerja Gubernur, Jum’at ,( 26 /6/2020).

Menurut pemaparan Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Prov. Sulteng dalam laporannya kepada Gubernur, bahwa terdapat 7 ruas jalan berstatus jalan provinsi Sulteng yang melintasi Kawasan Suaka Alam (KSA) dan Kawasan Pelestarian Alam (KPA), merupakan wewenang BKSDA Sulteng Antara lain : 
1) Ruas jalan Malino Jaya – Sumara Jaya berfungsi menghubungkan Kabupaten Tojo Una-Una dan Morowali Utara dengan panjang 22,22 KM dan panjang jalan yang melintasi Cagar Alam Morowali adalah 2, 87 km.
2) Ruas jalan Sumara Jaya – Lembah Sumara berfungsi menghubungkan Kabupaten Tojo una-Una dan Morowali Utara dengan panjang jalan 9,05 KM dan panjang jalan yang melintasi Cagar Alam Morowali adalah 0,53 km.
3) Ruas jalan Mepanga – Pasir Putih berfungsi menghubungkan Kabupaten Parigi Moutong dan Toli-Toli dengan panjang jalan 26,02 KM dan panjang jalan yang melintasi Cagar Alam Tinombala adalah 7,60 km.
4) Ruas Jalan Pasir Putih – Basi berfungsi menghubungkan Kabupaten Parigi Moutong dan Toli-Toli dengan panjang jalan 20,85 KM dan panjang jalan yang melintasi Cagar Alam Tinombala adalah 2,18 km.
5) Ruas jalan Tonusu – Pendolo berfungsi menghubungkan Kabupaten Poso dan Morowali Utara dengan panjang jalan 58,20 KM dan panjang jalan yang melintasi Cagar Alam Pamona dan Taman Wisata Alam Bancea adalah 11,52 km.
6) Ruas jalan Uwemea – Toili berfungsi menghubungkan Kabupaten Tojo Una-Una dan Banggai dengan panjang jalan 23,25 KM dan panjang jalan yang melintasi Suaka Margasatwa Bakiriang adalah 0,90 km.
7) Ruas jalan Siuna – Boalemo berfungsi menghubungkan antar ibukota kecamatan di Kabupaten Banggai dengan panjang jalan 72,40 km dan panjang jalan yang melintasi Suaka Margasatwa Lombuyan adalah 3,03 km.

Pada kesempatan itu, H. Longki Djanggola menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak atas segala upaya dan dukungan Pemerintah dan masyarakat, terkait pembangunan akses ruas jalan Baturube – Tambayoli, demikian pula ruas jalan Lore Selatan,  Bada  Besoa dan Behoa.

“Trimakasih Kepada Menteri Kehutanan dan LH RI atas dukungannya kepada Pemerintah dan Masyarakat Sulawesi Tengah” pungkasnya  (AL/Rd/HMs)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com