DAERAH  

Guna Menunjang Perekonomian Masyarakat Dinas PUPR Kabupaten Kediri Kebut Pembangunan Infrastruktur Jalan

Kediri, TransNews.co.id. – Pemerintah Kabupaten Kediri terus berbenah untuk menyelesaikan proyek infrastruktur jalan

menjelang akhir tahun 2021 serta menghadapi musim penghujan, Pemerintah Kabupaten Kediri tengah marathon mennyelesaikan pekerjaan sejumlah proyek infrastruktur jalan. ( Jum’at 08-10-2021 ).

Pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting untuk mempermudah akses masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian, hal ini pun menjadi salah satu program prioritas Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, atau Mas Bup.

Program tersebut, langsung ditindaklanjuti oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang langsung berkonsentrasi dalam pembangunan infrastruktur jalan

Salah satunya berupa peningkatan jalan kabupaten Kediri dan serta peningkatan jalan desa, pasalnya ada puluhan titik ditahun ini mendapat peremajaan.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Kasi Jalan, Hari Siswanto ST,MM  mengungkapkan, selain jalan dijalur kabupaten ada sejumlah jalan desa

baca juga :   Personel Satlantas Polres Bireuen Tambal Jalan Berlubang

“Kami berharap semua pekerjaan infrastruktur jalan dan pendukungnya bisa selesai dengan baik di akhir Desember, seperti lokasi jeglongan sewu yg dikerjakan dengan konstruksi rigid pavement Alhamdulillah sudah bisa rampung  100% sesuai dengan program Mas Dito Bupati Kediri atau yang akrab di sapa dengan masbup infrastruktur di kabupaten kediri adalah program prioritas utama pada masa pemerintahanya
Yang diharapkan dapat meningkatkan kelancaran ekonomi masyarakat kediri

Lanjut Hari Siswanto ST,MM, proyek yang kini dikerjakan ada dibeberapa titik,saat tim melakukan cek lapangan ada beberapa ruas jalan yang proses penggarapannya serta kwalitas bahannya kurang bagus, kita peringatkan, untuk segera memperbaiki klo perlu kita tindak dengan tegas atau dibongkar.

baca juga :   Kementerian PUPR Genjot Pembangunan Tol Cisumdawu

Hari Siswanto ST,MM menambahkan untuk
Perbaikan jalan pada th 2021 ini menyebar di seluruh lokasi kabupaten kediri baik itu jalan desa maupun jalan kabupaten tambahnya

Sementara itu menanggapi proyek peningkatan infrastruktur jalan di Kabupaten Kediri, dari hasil pengumpulan pendapat masyarakat di wilayah Kabupaten Kediri khususnya warga kecamatan plosoklaten dan Kecamatan pare mereka sangat bersyukur dan berterima kasih kepada mas dhito selaku bupati Kediri, sekarang jalannya sudah bagus dan tidak ada lagi jeglongan sewu.

Ditemuai awak media salah satu pedagang kuliner yang tidak mau disebut namanya salah satu pedagang setempat yang berjualan diruas jalan kabupaten mengaku merasa senang,karena berkurangnya lubang dijalan raya,  infrastruktur perbaikan jalan merupakan hal yang penting.

baca juga :   Masyarakat dan Babinsa Merauke Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Ia menyebut, dengan peningkatan infrastruktur perbaikan jalan yang utamanya di daerah pedesaan akan sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten di Kediri.

“Apalagi Kabupaten Kediri level 1 semoga secepatnya new Normal, sehingga tempat wisata segera mulai buka seperti biasa dan diperlukan akses jalan yang baik, jadi kalau akses mudah diharapkan wisatawan juga meningkat,” dan kami juga berjualan kembali ramai seperti semula demikian harapanya.
( Rudy Priyono )

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com