Gunakan Dana Padat Karya: Desa Girimukti Cisewu Garut Buka Jalan Baru 840 Meter

Garut, transnews.co.id- Untuk mengoptimalisasi kondisi jalan desa supaya lebih lancar dan terintegritas, Warga Desa Girimukti di kecamatan Cisewu Garut Jawa Barat melakukan pembukaan jalan baru sepanjang 840 meter.

Menurut Ketua TPK Desa Girimukti Anep Ridwan di temuu di lokasi Minggu (10/5/2020) menjelaskan, lebar pembukaan jalan adalah 6 meter dengan panjang 840 meter. Anggaran untuk pembuatan pembukaan jalan ini mempergunakan dana Padat Karya besar anggaran Rp 279 juta.

“Tujuan dibuat jalan untuk memudahkan akses warga dan pengguna jalan desa Girimukti yang semula melalui jalan Desa Mekarsewu sekarang ini dibuat diwilayah Desa Girimukti,”terangnya.

Sejumlah warga dan tokoh masyarakat Desa Girimukti menyambut baik atas pembukaan jalan baru itu.Sebab selain memudahkan warga, mempermudah pula jalur ekonomi menjadi lebih lancar.

“Terima kasih atas pembukaan jalan itu, salah satunya tidak rawan longsor dan mempermudah dibidang perekonomian masyarakat,”ujar Sutardi, warga setempat.

Sebagaimana diketahui, dibangunnya jalan baru karena jalan lama yang melalui Desa lain tidak kunjung tuntas karena jalan tersebut ada di wilyah Desa Mekarsewu.(Nana/Yat) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com