Guru Ngaji Di Subang Diminta Bantu Penyuluhan Soal Corona, Kenapa ? Ini Alasanya

Subang, transnews.co.id- Sejumlah bantuan dari berbagai elemen diantaranya dari Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Disdikbud serta dari Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN) Kabupaten Subang terus mengalir guna memerangi covid-19 di kabupaten Subang, Jawa Barat.

Bantuan diterima labgsung secara simbolis oleh Bupati Subang, H. Ruhimat di Subang, Kamis (16/4/2020).

Bupati Subang dalam kesempatan it mengucapan terima kasih kepada para pemberi bantuan yang diperuntukan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Subang.

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Subang dan dapat membantu para tim kesehatan,”ujar Bupati.

Kepada para anggota Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN) Bupati meminta untuk membantu penyuluhan terkait corona kepada masyarakat seluruh Kabupaten Subang dalam menjalankan pola hidup sehat dan protokoler kesehatan,”pintanya.

Menurut Bupati, penyuluhan kepada masyarakat tersebut supaya memberikan pengarahan dan pengetahuan mengenai pasien covid-19 untuk tidak terlalu resah namun harus waspada.

Dengan penyuluhan tersebut juga dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat dan tidak adanya penolakan pasien covid-19 maupun dalam hal pemakaman juga tidak ada penolakan,”tuturnya.

Dana yang terkumpul dari berbagai bantuan yangvada akan langsung dibelanjakan untuk alat rapid test. Karena alat rapid test sulit mendapatkannya

“Padahal, alat itu sangat dibutuhkan di Puskesmas-puskesmas di Kabupaten Subang, sehingga alat rapid test akan secepatnya dibelanjakan,”pungkasnya. (Wahyu) Editor:Nas

Berikut nilai bantuan:
Korpri sebesar Rp.140.000.000,-, Disdikbud Rp.40.000.000,-
Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN)
Rp. 32.939.000,-

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com