Hari ini Jumat Berkah RJPC19 Kembali Berbagi Masker Untuk Warga Depok

Transnews.com l Pancoran Mas

Setelah melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan hampir 500 masker dan hand Sanitizer gratis bagi warga Depok yang berada di Sukmajaya beberapa hari lalu, RJPC19 (Relawan Jokowi Peduli Covid – 19) Kota Depok kembali memberikan sumbangsih nyatanya hari ini, Jumat (10/4/20).

 

Namun untuk hari ini wilayah pembagian akan di lakukan di 2 tempat dan waktu berbeda yakni pada pagi hari dan sore hari.

 

Khusus sore hari dengan tema JUMAT BERKAH tidak hanya Masker dan Hand Sanitizer yang akan di berikan gratis hari ini, Akan tetapi juga berikut nasi Box yang diprioritaskan untuk para pengemudi ojol,opang,juru parkir,Tukang becak, Supir angkot, pemulung dan pedagang kecil di sekitar jalan raya serta masyarakat yang dinilai banyak berinteraksi dengan banyak orang.

 

Pembagiannya sendiri akan mencakup beberapa wilayah kecamatan di lingkup Kota Depok.

 

Perwakilan RJPC19 Cimanggis Suherlina mengatakan ada 3 titik wilayah RW yang berada di Kelurahan PGS (Pasir Gunung Selatan) dalam pelaksanaan giat tersebut, yakni wilayah RW 01,09 dan 12 yang juga sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan yang di mulai pukul 10.

 

” Minimal bisa membantu meringankan beban dan melindungi mereka dari bahaya Covid – 19, Dan juga memberikan suatu edukasi kepada masyarakat agar tergugah bahwa perlunya kita bahu membahu membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid, ” Jelas Pembina RJPC19 Sugeng Selamet.

 

” Tentunya masyarakat jangan semuanya ditumpukkan kepada pemerintah namun peran kita juga sangat diperlukan, sehingga akan timbul semangat gotong royong bahwa kita harus membantu sesama, ” Sambungnya.

 

Pembina RJPC19 Kota Depok tersebut menambahkan bahwa RJCP19 terbuka untuk para Relawan maupun para donatur lain yang ingin bergabung untuk bisa bersinergi melakukan aksi sosial ini.

 

Para Relawan RJCP19 selain membantu secara tenaga juga secara swadaya memberikan Donasinya yang dibantu juga oleh beberapa Donatur yang peduli dengan aksi sosial tersebut.

 

Sementara itu Ketua RJPC19 Kota Depok Yusak Wawondatu merasa prihatin terhadap masyarakat yang masih kurang memahami wabah virus corona yang dinilai cukup berbahaya.

” Dengan kepedulian dan bantuan kami Relawan RJPC19 untuk masyarakat Semoga dapat bermanfaat dan memberikan edukasi terhadap bahaya yang menghantui kita,” Pungkasnya.

 

 

 

Zil/Transnews

 

 

 

 

 

 

 

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com