Hari Menanam Pohon Indonesia : Jakarta Selatan Kebagian 1000 Bibit Pohon

Jakarta, TransNews.co.id-Dalam rangka mensukseskan Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November 2020, sedikitnya 1.000 pohon ditanam di area Komplek Asrama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, di Jalan Camat Gabun I, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (29/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Jenis pohon yang ditanam diantaranya adalah Kelengkeng, Matoa dan beberapa jenis pohon lainnya, yang dapat menyerap air secara terus menerus.

Pada kegiatan itu, Munjirin memberikan bibit pohon secara simbolis kepada Camat Cilandak, Mundari. Selanjutnya bibit-bibit pohon akan ditanam di wilayah Jakarta Selatan.

Munjirin mengatakan, kegiatan penanaman pohon disponsori oleh Ra Premiere Simatupang. Untuk Jakarta Selatan mendapatkan 1.000 bibit pohon, dan penanaman secara simbolis dilakukan di pinggir Kali Ciliwung, di Lenteng Agung.

Dikatakan Munjirin kegiatan seperti ini diharapkan bisa menjadi stimulus bagi pihak swasta maupun pribadi, agar menanam pohon sebanyak-banyaknya. Seperti diketahui satu pohon, bisa menghidupi 10 mahluk hidup.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Jakarta Selatan agar menjaga, dan menghijaukan Jakarta Selatan,”pinta Munjirin.(Jp) Editor:Nas

 367 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X