Hari Pramuka Ke 58 di Jatiuwung Tangerang Meriah

Suasana HUT Pramuka di Jatiuwung Tangerang. (Photo-Gri)
Tangerang,Transnews- Rabu pagi (14/8/19) tepat pukul 08.00 WIB bertempat di lapangan kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, upacara sekaligus syukuran HUT 58 Pramuka dimulai.

Sebagai salah satu organisasi kepemudaan, tak bisa dipungkiri Pramuka merupakan lembaga kepanduan yang sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang karakter anak.

Upacara yang dibuka oleh Camat Jatiuwung Martioso Agianto ini berlangsung khidmat dan dalam sambutannya, Martioso menyinggung tentang 10 dasa darma Pramuka yang harus sesuai dengan pemikiran, perkataan dan perbuatan.

Nano Suryono sebagai Wakabinawasa (Wakil Kepala Pembina Dewasa) pun kembali menyinggung tentang harapannya, agar dengan bertambahnya usia, Pramuka tak hanya menjadi garda depan dalam pembentukan karakter. Tetapi juga dapat menjadi contoh teladan. Tentu saja dengan penerapan 10 dasa darma yang baik.

“Saya berharap, Pramuka kita dapat menjalankan 10 dasa darma sebaik-baiknya,” ucap Suryono.

Sementara Dede Abdul Rahman, sebagai penanggung jawab acara mengatakan, acara HUT 58 ini hanya sebagai pembuka jalan untuk acara yang lebih besar lagi, yaitu JSC (Jatiuwung Squad Competition) yang akan diadakan 2 bulan ke depan

“Hari ini kami mengundang setiap perwakilan sekolah se Jatiuwung, minimal setiap pangkalan mengirimkan 1 pembina dan 2 regu. Tapi 2 bulan ke depan, kami akan mengadakan acara yang lebih besar lagi,” tutur Dede.

Dede juga mengatakan, acara JSC ini dua tahun sekali diadakannya, dan pemenang akan dikirim ke tingkat kota.

Sebagai penutup acara, setiap pramuka perwakilan sekolah diwajibkan menampilkan kesenian andalan mereka. Hingga acara pun berlangsung dalam suasana penuh suka cita dan meriah. (Trisna – Angri)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com