Hasil Rapid Test Di Pasar Cikampek Karawang Satu Orang Reaktif Covid

Karawang, transnews.co.Id-Hasil rapid test di pasar Cikampek Kab Karawang yang di gelar Kamis, (14/5/2020) dari 334 orang yang melakukan tes, hasilnya satu orang reaktif.

Demikian diungkapkan Tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kab Karawang dalam keterangan pers di Makodim Karawang, Kamis (14/5/2020).

Juru bicara tim gugus tugas, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengatakan, hari ini ada 5 tim yang melakukan rapid tes di wilayah Cikampek. Tim pertama di Terminal Cikampek, tim kedua di Pasar Selindo, tim ketiga di Pasar Cikampek I, tim empat di Pasar Cikampek II dan tim lima di Plaza Cikampek.

“Satu orang reaktif di Pasar Cikampek yang bersangkutan adalah pelayan di toko baju,” ujarnya‎.

Dalam tiga hari terakhir, kata Fitra, Dinas Kesehatan ‎menggelar rapid test massal bertempat di pasar. Sebelumnya telah dilakukan rapid tes di Pasar Baru dengan hasil 2 orang reaktif, Pasar Johar 1 orang reaktif dan Pasar Cikampek 1 orang.

Setelah itu, para pedagang dan pengunjung yang hasilnya reaktif dibawa ke RS Paru Jatisari untuk dilakukan rontgen, cek darah dan uji swab.

“Kami juga langsung tracing ke keluarganya dan kerabatnya. Untuk antisipasi penyebaran semakin meluas,” ujar dr. Fitra.

Fitra menegaskan, besok kita rencana di Pasar Rengasdengklok. Kami sengaja dilakukan di pasar untuk screening dan monitoring penyebaran,” ujar dr. Fitra.(Wahyu) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com