Hendi Perdana Putra Siswa SDN Karangsari 2 Raih Juara Lomba Baca Puisi se-Kota Blitar

BLITAR, transnews.co.idBerkat ketekunan dalam berlatih dan atas bimbingan Guru Pembina, Hendi Perdana Putra siswa SDN Karangsari 2 telah berhasil merebut Juara 3 dalam ajang Lomba Baca Puisi se Kota Blitar yang telah digelar pada medio Agustus lalu oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan/ Disparbud Pemerintah Kota Blitar.
Kemampuan siswa – siswi baik Sekolah Negeri dan Swasta se Kota Blitar diadu unjuk prestasi dibidang Seni dalam Lomba Baca Puisi yang telah digelar di Gedung Kesenian. Saat ditemui awak media pada saat penyerahan hadiah lomba pada Senin ( 7/10 ).
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melalui Kepala Seksi Seni dan Budaya, Drs. Andrias Edison menjelaskan bahwa latar belakang diadakannya Lomba Baca Puisi bagi Pelajar ini sebagai upaya menggairahkan dan meningkatkan budaya minat baca di kalangan pelajar.
“maka perlu adanya peristiwa yang kompetitif dalam kemampuan mengapresiasi, menafsirkan dan mengekspresikan sebuah karya sastra berupa puisi. Maka kami memandang perlu menciptakan sarana kompetisi Baca Puisi para pelajar di Kota Blitar “, jelasnya.
Andrias menambahkan bahwa tujuan diadakannya Lomba Baca Puisi ialah membangun kreatifitas siswa dalam berbahasa dan meningkatkan minat siswa terhadap sastra dan bahasa
“menggali potensi siswa serta menanamkan sikap mental, rasa percaya diri dan berani tampil didepan banyak orang “, tambahnya.
Guru Pembina yang mendampingi siswa Hendi Perdana Putra yang saat ini duduk dikelas IV di SDN Karangsari 2 Kota Blitar, Sri Wahyuni, S.Pd menjelaskan bahwa pertama mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kota Blitar yang telah berhasil mengadakan lomba Baca Puisi bagi pelajar di Kota Blitar.
“para Guru Pembina juga diberikan ilmu sebelum pelaksanaan lomba yakni Workshop Cipta dan Baca Puisi dengan pemateri yang handal yaitu Penyair Amin Aminudin dan Sosiawan Leak.
Khusus kepada siswa yang kami bimbing, lanjut Sri, keikutsertaan siswa saya yang mewakili sekolah pada ajang lomba ini guna melatih mental dan menumbuhkan percaya diri siswa dalam lomba bidang Seni Membaca Puisi yang kami harapkan nantinya siswa bisa secara aktif juga bisa menciptakan karya puisi tematik sekaligus membacanya.
“Kami harapkan akan muncul bibit – bibit Penyair cilik dikalangan anak – anak sebagai bekal kelak meniti dan menggapai prestasi bagi sekolah dengan pengembangan bakatnya “punkasnya.( hen/ich )

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com