HT segera Melantik Brigjen TNI (Purn) Umar Sanusi sebagai Ketua Perindo DPW Jabar

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

JAKARTA, transnews.co.id || Menggantikan Ferrari Nurrachadian yang resmi mengundurkan diri sebagai Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat dan juga mundur sebagai kader partai Perindo terhitung sejak Sabtu, 25 Februari 2023 lalu, DPP Perindo telah menunjuk Brigjen TNI (Purn) Umar Sanusi untuk mengisi posisi Ketua DPW Jawa Barat.

Hal itu tertuang dalam SK Nomor: 792-SK/DPP Partai Perindo/III/2023 tentang pengangkatan Ketua DPW Partai Perindo Prov. Jabar yang diterbitkan pada tanggal 1 Maret 2023.

Selain posisi Ketua, DPP juga akan melantik Sekretaris DPW Jabar yang diisi oleh Wawan Setiawan.

“Ketua Umum DPP Partai Perindo Bapak Hary Tanoesoedibjo akan melantik Brigjen TNI (Purn) Umar Sanusi sebagai Ketua DPW Jawa Barat dan Wawan Setiawan sebagai Sekretaris DPW Partai Perindo Jabar,” kata Ahmad Rofiq dalam keterangannya, Rabu (1/3/2023).

baca juga :   Made Martha Sandhi Caleg DPRD Depok: Ekonomi Masyarakat Kuat dan Indonesia Sejahtera

Rofiq menjelasakan selain Umar Sanusi dan H Wawan Setiawan, DPP Partai Perindo juga mempercayakan Nuke Kusumahdinata untuk posisi Wakil Ketua DPW Partai Perindo Jabar.

Terpisah, Ketua Perindo DPD Kota Depok, Anwar Nurdin menyambut baik sikap DPP Perindo yang segera melantik Ketua Perindo DPW Jabar dalam waktu dekat ini.

“Kami Perindo Kota Depok siap bersinergi dengan Ketua DPW Jabar yang baru beserta jajarannya untuk memenangkan Perindo di Jawa Barat, khususnya di Kota Depok pada pemilu 2024” ujar Anwar melalui sambungan selularnya Kamis pagi, (2/3/2023)

Anwar juga berharap dengan pengurus baru Partai Perindo DPW Jabar juga segera melakukan konsolidasi dengan DPD-DPD dan membangun startegi baru untuk menambah kursi Dewan di Provinsi Jabar maupun kursi di DPRD kabupaten dan kota di Jabar.

baca juga :   Diduga Lemahnya Pengawasan, Rutilahu Desa Labansari Bekasi Terkesan Tebang Pilih

“Saya ucapkan terima kasih kepada kang Ferari yang telah satu dekade bersama-sama dengan kami para pengurus DPD membangun Perindo di Jabar. Dan saya yakin Perindo akan dapat kursi lebih banyak lagi pada pemilu 2024” tandasnya.

Diketahui, Umar Sanusi merupakan pria kelahiran Garut, Jawa Barat pada 17 November 1962. Sejak masuk Akmil pada 1986 hingga pensiun pada 12 November 2020, Umar telah memegang sejumlah jabatan penting di TNI AD.

Ia pernah menjadi Dandim 0403/OKU pada 2023, Dosen Muda Seskoad, Sekretaris Disbintalad pada 2018, dan jabatan terakhir yang diemban Umar yakni sebagai Irpussenarmed Kodiklat TNI AD.

baca juga :   Perindo Jabar Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Sementara, Wawan Setiawan merupakan politisi kawakan di Jawa Barat. Wawan pernah dua kali menjadi anggota DPRD Provinsi dan pernah mengisi posisi Sekretaris Wilayah di Partai Demokrat.

Dan, Nuke Kusumahdinata merupakan Ketua Umum Perguruan Silat Tadjimalela dan mempunyai jaringan yang cukup luas. Basis organisasi yang dipegangnya juga cukup banyak anggotanya. AN

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com