Hut Airud Ke-71, Dit Polairud Polda Papua Gelar Vaksinasi Covid-19

Jayapura, Transnews.co.id – Bertempat di Dermaga Polairud Polda Papua telah dilaksanakan Gerai Vaksin Covid-19 dalam rangka HUT Polairud KE-71 tahun 2021 dengan tema Polri yang Presisi, Airud siap dukung percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuhkan menuju Indonesia Tangguh yang dipimpin langsung Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol. Ir. Kasmolan, M.A.P. Kamis (18/11/2021).

Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol. Ir. Kasmolan, M.A.P. dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan Vaksin hari ini dalam rangka HUT Polairud yang ke-71, masyarakat yang hadir disini ada beberapa lapisan yang kita bawa, terutama masyarakat yang ada di sekitar pantai Hamadi maupun dari Dok 9 dengan cara yaitu anggota menjemput dengan sarana transportasi yang kita miliki, karena terus hari ini juga kita dilaksanakan di dua tempat satu di Dermaga Polairud dan juga Danau Sentani, jadi kita kerja sama dengan tim kesehatan dari Bid Dokkes Polda Papua.

“Untuk hari ini sekitar 50% kalau digabung dengan laporan dari tempat Vaksin yang ada di Danau Sentani, saya bilang tadi ada dua tim satu tim di Dermaga satu tim di Danau Sentani kenapa kita di sana sudah hampir 100 orang, mengapa kita tidak arahkan ke Dermaga di karenakan jauh maka tim kesehatan yang kita geser ke sana, untuk Sembako yang kami bagikan di Dermaga ada 170 Karung Beras 5Kg,” ujar Dir Polairud Polda Papua.

baca juga :   Periode 8-10 September, Gebyar Vaksinasi Berhasil Vaksin 26.489 Warga

Dir Polairud Polda Papua juga menambahkan bahwa untuk Usia disini mulai remaja sudah bisa sampai orang-orang tua sesuai dengan nanti hasil Screening yang menentukan baik itu Vaksin yang pertama maupun Vaksin yang kedua kita diperbolehkan di sini, karena sebagian masyarakat yang ada di ini rata-rata yang pernah mengikuti Vaksin pertama di tempat kita satu Bulan yang lalu.

baca juga :   Mall dan Kampus Jadi Tempat Vaksinasi Usia 18 di Jaksel

“Beberapa masyarakat juga mengajak tetangganya dengan informasi bahwa Vaksin tidak bahaya dikarenakan mereka rata-rata kemarin takut begitu dia sudah Vaksin. sebab itu makanya yang kedua ini lebih banyak kita melaksanakan karena ada yang pertama dan yang kedua,” ungkap Dir Polairud Polda Papua.

Adapun penyampaian dari Katim Vaksinasi Aiptu Parnu, NS yakni, dosis yang kami turunkan dalam Vaksin pada hari ini awalnya adalah target 300 tapi kalau lebih dari target harus tetap kami layani karena memang prinsipnya Kami tetap melayani dari kebutuhan masyarakat yang memerlukan dosis 1 maupun dosis 2 Sinovak ini.

baca juga :   Bhabinkamtibmas Desa Mojosari Bantu Warga dalam Pelaksanaan Vaksinasi

“Manfaat dari Vaksin itu sendiri adalah sebagaimana kita ketahui pada saat ini khususnya di Kota Jayapura dan di Rumah Sakit yang ada di Kota Jayapura ini nilainya mendekati nilai nol jadi kasusnya sangat menurun drastis karena ini adalah pengaruh dari kita melakukan kegiatan Vaksinasi terhadap masyarakat,” tandasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com