HUT Bhayangkara 73 Kota Sukabumi Gelar Festival “Aya Aya Wae”

Sukabumi,Transnews-Puncak acara HUT Bhayangkara ke 73,kota Sukabumi,Jawa Barat,menggelar Festival ” Aya-Aya Wae” (Ada-ada saja).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Bunderan Tugu Adipura Jalan RE Martadinata,Kota Sukabumi,Minggu (7/7/2019).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Sukabumi Kota dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 ini diisi berbgai kreasi seni dan budaya tersedia juga stan pameran dari berbagai instansi pemerintah, TNI/Polri, dan berbagai komunitas hingga kalangan jurnalis.

Wali Kota Sukabumi,Ahmad Fahmi yang hadir dalam Festival itu sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan rencananya akan dijadikan festival tahunan Kota Sukabumi.

” Kita akan jadikan kegiatan ini menjadi Festival tahunan, alasannya pada perhelatan pertama ini respons warga sangat luar biasa,” Kata Fahmi.

Fahmi menargetkan pada tahun selanjutnya akan jauh lebih semarak. Hal ini membutuhkan dukungan semua elemen baik pemerintah dan berbagai komunitas untuk terus berkolaborasi.

Acara ini,ujar Fahmi digelar sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh warga dan elemen masyarakat dalam mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah Sukabumi, disamping sebagai ajang shilaturahmi dan unjuk gigi kesenian lokal.

” Selama ini masyarakat bersinergis dengan pemerintah dan aparat keamanan dalam menjaga kondusivitas wilayah Sukabumi,” Katanya.

Pemerintah Kota Sukabumi menyadari benar tanpa adanya dukungan dari warga maka Sukabumi tidak seaman dan sekondusif sekarang, pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo mengatakan, ajang festival ini merupakan rangkaian hari Bhayangkara dan berharap dapat mengangkat potensi seni budaya dan ekonomi kreatif di Sukabumi,” Ujar Kapolres. (Ris)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com