HUT Bhayangkara ke-74: Polda Sulteng Bagikan 3.325 Paket Sembako

Palu, TransNews.co.id- Kepolisian di tanah air hari ini serentak melaksanakan bakti sosial dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 yang merupakan puncak pelaksanaan bakti sosial yang digelar mulai tanggal 14 Juni sampai dengan 26 Juni 2020.

Di Palu bertempat di Polda Sulawesi Tengah Jalan Sam ratulangi, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal, SH, MH memimpin ceremony pelepasan distribusi sembako, Jumat (26/6/2020)

Turut hadir dalam acara pelepasan distribusi sembako adalah Wakil Gubernur Sulteng, Wakil Ketua DPRD Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Danlanal Palu, Kajati Sulteng, Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng, Kepala BIN Sulteng dan seluruh pejabat utama Polda Sulteng.

Bakti sosial serentak kali ini Kapolda Sulteng membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si yang antara lain mengatakan Momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.

Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi ini perlu kita antisipasi dengan baik. Tema Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini yaitu ”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, Jelas mantan Kabareskrim ini

Mantan Kapolda Sulteng ini juga menerangkan sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19

Sementara itu Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol. Kingkin Winisuda, SH, SIK selaku Ketua Seksi Bakti sosial Hari Bhayangkara Polda Sulteng dalam laporannya menjelaskan untuk Bakti sosial serentak Polda Sulteng hari ini membagikan 1000 paket sembako sementara Polres jajaran membagikan paket sembako dengan total 2.325

Selain pembagian paket sembako, Polda Sulteng dan jajaran juga melaksanakan rapid test di beberapa tempat berjumlah 2.936 (dua ribu sembilan ratus tiga puluh enam) orang, donor darah yang diikuti oleh 1.079 (seribu tujuh puluh sembilan) orang,

Pembagian Hand Sanitizer sebanyak 1.729 (seribu tujuh ratus dua puluh sembilan) buah, Pembagian Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 960 (sembilan ratus enam puluh) Pcs, Pembagian Masker sebanyak 5.875 (lima ribu delapan ratus tujuh puluh lima) buah, Pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM gratis yang lahir 1 Juli sebanyak 50 (lima puluh) buah,

Pembagian beras sebanyak 145.000 (seratus empat puluh lima ribu) Kilogram, Bedah rumah sebanyak 2 (dua) Unit, Kerja bakti sebanyak 53 (lima puluh tiga) lokasi; Penyemprotas disinfektan sebanyak 54 (lima puluh empat) lokasi, Pengobatan gratis sebanyak 300 (tiga ratus) orang.

Sementara itu sasaran pembagian sembako adalah Fakir miskin, buruh/karyawan yang di PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan/warakawuri TNI Polri, tenaga medis, kaum disabilitas, beberapa kelompok masyarakat lainnya, “tutup Kingkin.

Acara diakhiri dengan pelepasan kendaraan pengangkut 1000 paket sembako oleh Wakil Gubernur Sulteng H. Rusli Baco Dg. Pallabi, S. Sos, SH, MH didampingi Kapolda Sulteng dan unsur forkopimda.(AL/HMs)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com