HUT Cianjur 342,TP PKK Gelar Kontes Kebaya

Cianjur,Transnews-Masih dalam rangka memperingati hari jadi Cianjur ke 342, Tim Penggerak PKK Kabupaten Cianjur Jawa Barat, menggelar kontes ratu kebaya khas sunda di lingkungan pemerintah Kabupaten Cianjur di taman alun-alun kabupaten Cianjur, Kamis (25/07/19).

Jumlah peserta yang ikut serta sebanyak 66 orang terdiri dari 34 orang dari darma wanita badan dinas kementerian dan 32 orang tim dari penggerak PKK kecamatan.

Ketua TP PKK Kabupaten Cianjur Suciani Herman, disela sela kontes kebaya, menyampaikan bahwa kebaya ini merupakan ciri khas wanita Indonesia khususnya terkenal di Jawa Barat, karena dilihat dari kabupaten/kota lain jarang menggunakannya, dalam kegiatan ini ingin membedakan mana kebaya sunda dan kebaya sunda modern dan selama ini kebanyakan masyarakat tidak mengetahuinya.

” Mungkin dalam acara ini diharapkan mampu mengembangkan bakat dan kepribadian serta melestarikan busana budaya khas sunda tradisional, selain itu pula dengan acara ini dapat memperkenalkan kepada generasi muda sebagai penerus” terangnya.

Para kontestan Kebaya, terlihat meliuk liuk memamerkan beragam kebaya modern sunda bagai pragawati yang sedang lenggak lenggok di catwalk.

Masyarakat Cianjur berharap, kontes kebaya tersebut dapat berlanjut pada ivent ivent di seluruh Desa dan Kecamatan.(Mal)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com