HUT ke-4 Sekber Wartawan Depok, Inilah Pesan dan Harapan Pemkot

DEPOK, transnews.co.id || Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan kota Depok menggelar acara HUT ke-4 dengan mengusung tema “Sustainability Sekber Wartawan kota Depok Ditengah Pandemi dan Eksistensi di Masyarat” di rumah makan Saung Situ Jatijajar, Tapos kota Depok, Kamis (21/10/2021).

Acara dihadiri Kadiskominfo kota Depok Manto, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda kota Depok, Sekjen Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Herry Budiman, dan sejumlah Ketua organisasi kewartawan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Manto dalam sambutannya memberikan pesan agar hubungan antara Sekber Wartawan dan Pemkot Depok dapat tetap harmonis dan berkolaborasi dengan rekan-rekan Diskominfo Depok. Serta, terus dapat mengedukasi masyarakat dengan informasi yang faktual, terbaru, adil dan berimbang.

Manto mengungkapkan, program-program positif yang sudah dijalankan dapat terus ditingkatkan. Ia berharap, ke depan wartawan bisa terus menjadi mitra Pemkot Depok di bidang informasi dan komunikasi.

baca juga :   Diskusi Publik Sekber Wartawan Depok, Kamsul: Patuhi Dulu Perintah UU Pers Pasal 9 Ayat 2

“Selamat ulang tahun kepada Sekber Wartawan Kota Depok. Semoga diusia ke-4 tahun ini dapat semakin maju kreativitas dan inovasinya,” ucapnya.

Sementara, Sidik Mulyono yang pernah menjabat Kadiskominfo menginginkan Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok tetap menjaga kondusifitas daerah. Dirinya berpesan agar dapat mempererat sinergisitas antar wartawan dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Menurut Dia, Sekber Wartawan Kota Depok sebagai wadah berserikatnya para wartawan harus bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Depok. Tak hanya itu, upaya yang sudah dilakukan dalam mengadvokasi warga sebagai upaya mempererat sinergisitas dengan Pemkot Depok terus dilanjutkan.

baca juga :   Hafid Nasir Paparkan Program Kartu Depok Sejahtera di Forum Renja Kecamatan Pancoran Mas

“Sekber Wartawan Kota Depok harus tetap berkiprah mengadvokasi masyarakat seperti yang sudah dilakukan selama ini. Karena ini bagian dalam upaya bersinergi dengan Pemkot Depok,” ucapnya.

Sidik berharap, wartawan di Kota Depok turut berpartisipasi menyampaikan berita kekinian. Selain itu, juga menyampaikan informasi terkait capaian-capaian Pemkot Depok.

“Sukses terus Saber Wartawan Kota Depok,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Sekber Wartawan kota Depok, Tony Yusep menceritakan giat yang dilakukan Sekber Wartawan kota Depok selama masa pandemi.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah masjid di beberapa kecamatan. Mengadvokasi warga untuk mendapatkan bansos guna pembiayaan rumah sakit, ada yang operasi caesar, operasi wasir, covid-19, sampai operasi kanker otak di RS Otak Jakarta” ungkapnya.

baca juga :   Ketum SWI: Kita Segera Daftarkan SWI di Dewan Pers, Mohon Dukungan Pengurus DPW/DPD di Seluruh Indonesia

Ketua Panitia HUT ke-4 Sekber Wartawan kota Depok, Rika Rohaeti menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung terlaksananya acara HUT.

“Saya atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada pemkot Depok, PDAM Tirta Asasta, bank BJB dan semua pihak dan hadirin semua.” tandasnya.

HUT ke-4 ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua Sekber Wartawan kota Depok. Dilanjutkan dengan ramah tamah.

SIMAK VIDEO :

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com