HUT TNI Ke 74, Kodim 0603 Kab Lebak Gelar Alutsista

Lebak, Transnews-Ribuan Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-74 Kodim 0603 Lebak menyelenggarakan Pameran Alutsista yang berada di wilayah korem 064 Maulana Yusuf.

Kegiatan ini di laksanakan di alun-alun Rangkasbitung dari tanggal 3 hingga 5 Oktober 2019 mendatang dan secara nasional pelaksanaan akan dilaksanakan di Halim Perdana Kusuma.

Pameran alutsista ini pertama kalinya dalam sejarah dimana pameran ini diharapkan selain menjadi hiburan dan juga untuk menambah wawasan bagi masyarakat tentang peralatan tempur TNI yang selama ini hanya berada di lingkungan TNI saja, sehingga dapat menimbulkan kecintaan masyarakat kepada TNI.

Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi yang hadir bersama para kepala OPD, dan Sekretaris OPD Kabupaten Lebak membuka secara resmi pameran alutsista.

Wabup menyampaikan ucapan terimakasih, dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI pada Umumnya dan Kodim 0603 Lebak Khususnya yang telah memberi kesempatan pada masyarakat Lebak untuk mengenal alat tempur TNI.

Wabup menjelaskan, perlu diketahui kecintaan Negara dan Idiologi Negara dikalangan kaum muda menjadi persoalan karena kurang pahamnya sejarah dan miskin informasi.

“Oleh karena itu tugas kita untuk memberikan pendidikan di berbagai tingkatan tentang sejarah dan Idiologi Negara sehingga dapat menumbuhkan kecintaan pada bangsa dan negara,”Tutur Wabup.

Sementara itu Komandan Distrik Militer 0603 Lebak Letkol. Kav. Yudha Setiawan saat dijumpai awak media mengungkapkan kebahagiaan karena TNI Lahir dari rahim rakyat.

“Pameran ini digelar dalam upaya pertanggungjawaban TNI pada masyarakat, lantaran TNI Kuat bersama Rakyat, “Tandasnya. (Up/Her)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com